Yang Terlihat Kuat dan Tegar Sekarang, Mereka Juga Pernah Hancur dan Ingin Menyerah Dengan Kehidupannya

Jangan pernah merasa sendiri, jangan pernah merasa hidupmu paling hancur dan rumit. Karena serumit dan sehancur apapun hidupmu masih ada yang jauh lebih hancur dari itu. Maka cobalah menyadari bahwa setiap orang memiliki tantangan hidup yang harus dilewati. Memiliki kisah pilu tersendiri yang begutu berat hingga penuh dengan air mata. Tak ada kehidupan yang baik-baik saja, mereka juga pernah atau bisa jadi sedang merasakan pahitnga kehidupan. Jika terlihat baik-baik saja bukan berarti mereka tidak memiliki masalah dalam hidupnya. 

1. Yang Terlihat Tidak Selalu Sama Persis Dengan Kenyatannya

Jangan mudah percaya sama apa yang kamu lihat, apalagi sosial media. Mereka yang terlihat bahagia belum tentu keadannya demikian. Sosial media hanya persekian detik dari kehidupannya, sehingva tidak bisa dijaikan acun bahwa kehidupan mereka baik-baik saja. Berhenti melihat kehidupan orang lain agar tidak membanding-bandingkan hidupmu yang jatuhnya merasa bahwa hidupmu paling malang.

2. Mereka Terlihat Bahagia? Jangan Salah Mereka Juga Ingin Menyerah

Tidak peduli sebahagia apapun kelihatannya, jika belum mengenal dia dengan baik dan belum tahu kehidupannya tak pantas menikai dia sedang bahagia. Apalagi hanya karena dia sering tertawa bahagia, sering tersenyum dan cerita. Justru orang yang terlihat demikian adalah seseorang yang menyimpan banyak luka. Tanpa kamu sadari mereka juga pernah ingin menyerah atau sedang merasakan lelah. 

3. Mereka Terlihat Beruntung? Percayalah Mereka Juga Pernah Tersungkur

Jangan mudah menilai orang lain dari luarnya saja. Bisa jadi kehidupan mereka jauh bermasalah dan sedang berads dititik terendah. Bedanya mungkin dia terlalu pintar menyembunyikan kesedihannya sehingga yang terlihat hanyalah kebahagiaannya. Tak ada yang beruntung kecuali sudah melewati masa sulit dan suram.   

4. Semua Butuh Proses, Mereka Tidak Otomatis Setegar dan Sekokoh Saat Ini

Percayalah sebelum kamu melihat orang lain tegar, kokoh, hidupnya beruntung mereka juga melewati berbagai hal yang menyakitkan. Mungkin mereka terlihat demikian karena sudah terlatih dan terbiasa dengan berbagai hal yang menyakitkan sehingga tampal kokoh dan tegar. Mereka tidak terlihat bahwa hidupnya pernah rumit dan begitu pahit karena kita tidak pernah tahu kehidupan dia yang sesungguhnya. 

5. Percayalah Setegar Apapun Mereka Saat Ini, Nyatanya Sama Aja Bahkan Bisa Jadi Hidupnya Lebih Hancur

Mereka yang saat ini terlihat baik-baik saja  sudah melwati banyak hal mengerikan dalam hidupnya. Sehingga tidak perlu merasa iri, tidak perlu merasa hidup orang lebih baik karena mereka pun juga ingin menyerah dengan kehidupan ini. Tapi mereka lebih memilih bertahan lalu bangkit, terus bersabar serta ikhlas menerima ketetapan Allah. Karena dengan begitu hidup akan terasa lebih ringan, sehingga terbentuklah pribadi yang tegar. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *