Wahai Wanita, Tetaplah Teguh Dalam Ketaatan dan Tetaplah Berprasangka Baik Meski Selalu Dihancurkan Oleh Keadaan

Wanita kuat itu kamu, buktinya saat kamu merasa hancur kamu masih baik-baik saja. Ketika dihadapkan dengan keadaan yang berat nyatanya kamu mampu melewatinya. Maka percayalah satu hal bahwa apapun yang terjadi pasti bisa dilewati. Karena pada dasarnya hidup yang terasa hancur tidak akan selamanya hancur, pasti ada saatnya membaik dan pulih. Maka kuatkan imanmu, teguhlah dalam pendirian, karena wanita harus teguh dan tangguh agar tidak mudah terombang-ambing oleh keadaan. 

1.  Jika Bebanmu Berat, Artinya Allah Sedang Menyelamatkanmu Dari Masalah yang Lebih Berat

Jangan larut dalam kesedihan, semakin dekatkan diri kepada Allah sang maha pemberi kekuatan dalam segala keadaan. Maka teruslah mendekat kepada Allah, karena kita memang lebih cenderung mengandalkan Allah ketika ada masalah. Sehingga sebagai bentuk kasih sayang Allah kepada hambanya diberilah sebuah ujian dan masalah yang besar agar semakin baik dan mendekat kepada-Nya. 

2. Jika Keadaanmu Semakin Rumit, Percayalah Allah Ingin Menjadikanmu Wanita Kuat Nan Hebat

Bisa jadi masalah yang menurutmu berat ini adalah bentuk penyelamatan Allah agar terhindar dari marabaya yang lebih besar. Meski sulit untuk dipahami cobalah untuk berprasangka baik kepada-Nya. Meski sukit menerima cobalah belajar meyakini bahwa semua yang terjadi adalah bentuk kasih sayang Allah yang tidak langsung tampak pada saat itu juga. Tanpa disadari Allah ingin menjadikanmu sebagai wanita yang kuat dan tangguh dengan cara melewati proses serta masalah yang membuatmu ingin menyerah. 

3. Ketahuilah Bahwa Wanita Kuat Itu Tercipta Dari Berbagai Masalah Berat, Keadaan Rumit dan Air Mata Kesedihan 

Hapus air matamu wahai wanita pilihan, berjalanlah dengan penuh percaya diri. Apapun keadannya jangan pernah menyalahkan diri sendiri hingga larut dalam penyesalan. Pahit manisnya hidup cukup jadikan pembelajaran lebih baik lagi, lebih berhati-hati lagi, lebih dewasa dan lebih bijak lagi. Semua keadaan sulit, masalah berat dan kesedihanmu jadikan sebagai kekuatan untuk menjadikanmu lebih baik. Maka kamu akan tumbuh dan terlahir sebagai wanita yang tangguh dan kuat, karena yang tangguh dan kuat memang harus melewati semua itu. 

4 . Bersyukurlah Jika Perjalananmu Serumit Itu, Artinya Kamu Wanita Pilihan

Sudahlah, cukup sedahi sedihmu, sekarang tatap dirimu lalu bersyukur dan tersenyum. Karena ternyata kamu adalah wanita pilihan yang diberi berbagai ujian. Maka tak ada alasan untuk larut dalam kesedihan dan meratapi keadaan. Berhenti merasa sendiri, karena semua orang sama sedang berjuang melewati rumitnya kehidupan, kamu saja yang tidak pernah mengetahui kehidupan orang lain sehingga menganggap hidupmu paling rumit. 

5. Jalani Saja, Kamu Mampu, Bahkan Kelak Akan Bersyukur Sudah Melewati Masa Sesulit Itu

Semakin lama kamu akan terlatih dengan keadaan yang rumit. Nantinya pasti bisa berdamai dengan keadaan, ujung-ujungnya pasti bilang sama diri sendiri kalau semua akan baik-baik saja, akan meyakinkan diri sendiri ya sudah tidak masalah, jalani dan mau bagaimana lagi. Sehingga dari berbagai proses itulah kamu akan sampai pada titik dimana akan bersyukur karena sudah melewati masa-masa sulit. Karena ternyata masa sulit itulah yang membawamu pada keberkahan hidup dan tempat yang lebih baik nan indah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *