Wahai Allah, Buat Hatiku Mudah Menerima dan Bahagia Meski Nantinya Takdirku Tak Sesuai Permintaanku

Terkadang hati tidak bisa dicegah untuk bersedih, padahal tidak benar-benar tahu kesedihannya karena apa. Tiba-tiba saja ingin menangis padahal tidak sedang menghadapi masalah apa-apa.  Tapi satu hal yang pasti, hati sedang gelisah, sedang khawatir dan ragu akan suatu hal. Dan bisa jadi hal itu tentang sesuatu yang sangat aku inginkan namun belum Allah kabulkan. Tak mengapa, semoga Allah senantiasa membuat hatiku bahagia serta mudah menerima meski kenyatannya tidak sesuai dengan keinginan. 

1. Ya Allah, Buat Hatiku Menerima Ketetapanmu Dengan Mudah

Wahai diri, teruslah berdoa kepada Allah, apapun keadannya nanti semoga Allah memberiku hati yang bahagia menerima ketetapan-Nya. Jangan berhenti berdoa semoga Allah membuat hati ini ringan menerima semua takdir-Nya, terutama takdir yang sangat tidak diinginkan. 

2. Buat Hatiku Bahagia Meski yang Terjadi Tidak Sesuai Harapanku

Ya Allah sadarkan hatiku bahwa hidup ini tidak akan selalu bahagia, hidup tidak akan selalu seperti yang aku inginkan. Sehingga diri ink terus berharap semoga Allah senantiasa membuat bahagia meski keadaan tidak sesuai harapan. Tak ada yang membuat hati dan hidupku baik-baik saja kecuali Allah semanta, sehingga aku berlindung Kepad-Mu. 

3. Jaga Hatiku Agar Senantiasa Ikhlas Dengan Takdirmu 

Ya Allah, jaga selalu hatiku dalam keadaan apapun. Buat aku ikhlas dengan segala ketetapan-Mu. Buat hatiku mudah menerima meski sebenarnya aku tidak menginginkannya. Biarkan hatiku bahagia meski keadannya jauh dari harapan dan doa-doaku selama ini. 

4. Yakinkan Hatiku Bahwa Ketetapanmu Lebih Baik Dari yang Aku Harapkan

Ya Allah, buat hatiku yakin bahwa Ketetapan-Mu lebih dari yang aku harapankan. Yakinkan hatiku bahwa semua yang terjadi adalah kebaikanku. Semua mengandung hikmah yang luar biasa dan aku akan dibuat bersyukur nantinya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *