Untuk Mendapatkan Orang yang Tepat Kamu Harus Menjadi Orang yang Tepat Juga, Karena Tak Bisa Mendapatkan Tanpa Mengupayakan

Saat kita menginginkan sesuatu tentu kita harus berusaha, berupaya yang disertai dengan doa. Tidak terkecuali dalam hal mendapatkan jodoh, jangan sampai kita ingin mendapatkan pasangan yang tepat tapi tidak mau menjadikan diri kita sebagai orang yang tepat. Karena apapun dimulai dari diri sendiri, jadi jangan cuma berharap mendapatkan jodoh yang seperti ini dan seperti itu tanpa mau berusaha menjadikanmu seperti itu juga. Jadi mulailah berbenah, ubah apa ingin kamu ubah, lakukan yang terbaik, niatkan karena Allah dan semoga tetap istiqomah. Yakinkah kelak jodohmu adalah dia yang kamu harapkan, atau setidaknya jika belum baik maka dia adalah sosok yang mau berubah kearah yang lebih baik. Percaya saja jika usaha dan doamu baik Allah tidak akan pernah memberimu seseorang yang buruk. 

1. Jauh Sebelum Bertemu Jodohmu Kamu Harus Melatih Dirimu Sesuai Jodoh Impianmu

Setiap orang pasti memiliki jodoh impian. Setiap orang pasti memiliki kriteria untuk dijadikan pasangan dan beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Hal demikin itu sangat baik karena mendapatkan pasangan tepat adalah anugrah terbaik yang harus disyukuri. Sebab tidak semua orang menikah dengan orang yang tepat, banyak dari mereka yang menyesal hingga bercerai ditengahan jalan. Silahkan bermimpi mendapatkan jodoh impian tapi yang terpenting kamu harus menjadikanmu sesuai dengan kriteria tersebut agar kamu layak mendapatkannya. Jemput jodohmu jauh sebelum bertemu, tentu dengan cara menjadikanmu berkualitas mulai dari ibadahmu, akhlakmu, tanggung jawab serta kerja kerasmu. Jika sudah mengupayakan semua itu maka kamu layak mendapatkan jodoh impianmu. 

2. Jika Kamu Ingin Pasangan yang Baik, Maka Kamu yang Harus Menjadi Baik Terlebih Dahulu

Berhenti mengharapkan orang yang baik sebagai jodohmu, yang harus kamu lakukan adalah menjadikanmu baik terlebih dahulu. Karena logikanya, yang belum baik pun menginginkan jodoh yang baik apalagi yang menjaga dirinya dengan baik tentu mengharapkan yang baik pula. Dan orang baik manakah yang mau menikah sama orang yang tidak baik apalagi jika ada niat untuk berubah yang kearah lebih baik. Maka dari itu bentuk dirimu sebaik mungkin maka kelak Allah pasti akan datangkan seseorang yang terbaik. 

3. Tak Bisa Mendapatkan Pasangan yang Jujur Sedangkan Kamu Suka Berbohong

Jika ingin memiliki pasangan yang jujur maka kamu harus menjadi orang yang jujur. Jangan sampai kamu suka berbohong tapi menginginkan jodoh yang jujur. Maka mulailah jujur kepada diri sendiri dan orang lain dan semua itu harus dimulai dari hal-hal kecil. Jika sudah dilatih untuk jujur maka mau berbohong pun enggan karena sudah terbiasa jujur. Apalagi dalam hubungan kejujuran menjadi salah satu hal yang harus tetap dijaga, karena kebohongan kecil bisa menyebabkan hubungan renggang bahkan bisa menyebabkan hubungan hancur. 

4. Jemput Jodohmu Dengan Menjadikan Dirimu Baik, Tulus dan Setia 

Dalam rumah tangga tak hanya butuh cinta dan kasih sayang seperti sebelum pernikahan. Banyak hal yang harus tetap dijaga didalamnya jika ingin memiliki hubungan yang langgeng, tentram dan terus bahagia. Ada sikap baik yang harus tetap dijaga setiap saatnya,  ada sikap tulus yang harus terus diberikan tanpa pernah pudar bahkan dalam keadaan terpuruk sekalipun. Harus setia dengan keadaan pasangan yang mungkin tidak sesempurna orang lain. Harus bisa berkomitmen dan bertanggung jawab atas pilihan yang sudah diambil. Maka itulah sifat jodoh terbaik yang pantas mendapatkan jodoh terbaik pula. 

5. Terus Bangun Dirimu Agar Ketika Ditemukan Dalam Versi Terbaik

Yang berusaha dan berdoa belum tentu mendapatkan sesuai yang diharapkan, apalagi yang tidak mau berusaha menjadikan firinya baik,  tentu semakin jauh dari kategori mendapatkan jodoh impian. Terus bentuk dirimu, asah kemampauanmu, jadilah sosok terbaik, terus belajar menerima, menghargai dan menghormati karena hal demikian ada didalam sosok jodoh terbaik. Dengan begitu kamu pantas mendapatkan yang terbaik. Terus bangun dirimu agar menjadi yang terbaik seingga ketika sudah waktunya kamu ditemukan dalam versi terbaik. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *