Tidak Semua Orang Bisa Menghargai Kerja Kerasmu, Teruslah Berusaha Jadikan Keraguan Mereka Motivasi Berharga

Hidup benar-benar membawa kita bercanda, jika hari ini kita dibuat bahagia bisa jadi besok kita dibuat menangis sejadi-jadinya. Jika kemarin kita berada di zona nyaman, bisa jadi besok-besok kita dibawa pada zona yang membingungkan hingga merasa buntu tidak karuan. Tak mengapa, hal demikian memang rumusnya kehidupan, asal jangan menyerah oleh keadaan nanti pasti dipertemukan dengan jalan kemudahan bahkan hingga sampai pada titik kebahagiaan. Sedih boleh tapi jangan merasa bahwa hal-hal baik sudah hilang dari kehidupanmu. Percayalah semua akan membaik dan semua usaha, kerja keras serta doamu akan teebayar tuntas.

1. Boleh Gagal Asal Jangan Nyerah Oleh Keadaan

Gagal tidak selalu memiliki arti negatif, jika kita mampu melihat dari sisi yang lain kegagalan itu justru akan memberikan energi positif kepada kita. Jika kita mampu menerima kegagalan dan tidak menganggap gagal itu sebagai mala petaka, tentu akan menjadi senjata untuk memicu semangat agar mendapatkan hidup yang lebih baik kedepannya. Kegagalan juga bagian dari hidup yang harus diterima, jika saat ini berada dititik gagal ya sudah harus diterima dengan lapang dada. Kita tidak bisa menghilangkan kegagalan dari perjalanan kita, cukup dijalani dan dihadapi serta jangan berdiam diri berada dijurang keterpurukan.

2. Boleh Sedih, Kecewa, Menangis Tapi Tidak Boleh Terpuruk Berkepanjangan 

Jadilah kuat dan tetap seimbang, karena hidup akan membawamu naik turun. Belajarlah untuk tetap seimbang, ketika bahagia tidak terlalu bahagia dan merayakan kebahagiaan, ketika sedih tidak terpuruk oleh keadaan. Sesedih apapun atas kehidupan yang kita jalani, tanamkan rasa percaya bahwa keadaan akan membaik dan semua hal pahit akan diganti dengan yang manis. Tetap semangat dan terus terenyum karena tanpa sadar semangat dan senyumanmu akan memberimu kekuatan yang tidak dimiliki oleh siapapun.

3. Ingat, yang Bisa Menolongmu Cuma Diri Sendiri Bukan Orang Lain 

Ketika berada dititik rendah dan down tentu kita akan lari kepada orang yang kita percayai. Kita akan bertukar cerita dan meminta beberapa saran agar hati dan pikiran sedikit lega. Hal ini sangat baik, tapi ketahuilah bahwa orang lain hanya mensupport dan membantu saja, yang bisa menolong dirimu ya cuma kamu bukan mereka. Kamu yang paling tahu bagaimana inginmu dan kehidupanmu. Jadi jangan pernah bergantung kepada orang lain. Jadikan mereka yang peduli sebagai pendorong semangatmu, jadikan mereka sebagai orang-orang berharga dalam hidupmu. Mereka yang peduli, mereka yang tulus akan selalu ada, maka tolonglah dirimu sendiri agar mereka juga merasa bangga. Ketika ada orang lain yang meremehkan usahamu dan tidak percaya kerja kerasmu cukup abaikan dan lihat mereka yang begitu tulus mendoakanmu.

4. Teruslah Mencari Solusi, Jangan Patah Semangat Meski Ada yang Tidak Menghargai

Tak apa merada di titik yang susah dulu, nanti pasti akan menemukan titik terang dan mendapatkan sesuatu yang pas dengan harapan. Teruslah berpklikir, temukan ide baru dan cemerlang, jika ide yang satunya gagal, tenang, masih ada ide lainnya yang akan mengantarkanmu pada tujuan. Tidak apa-apa susah dulu, tahan aja, sabar aja, mungkin jalannya harus susah dulu baru nanti akan sampai pada jalan yang bagus. Usahakan tetap tenang, maka kebahagiaan akan terus dirasakan meski sebenarnya berada dalam kesempitan. Mereka boleh meragukanmu, kamu harus yakin dengan apa yang akan kamu jalani dan lakukan. Berikan jatah ragu itu pada orang lain, tugasmu membuang jauh-jauh pikiran negatif, yakin pada diri sendiri sehingga meski tidak dihargai kamu tidak akan mudah menyerah apalagi tumbang.

5. Jalani Apapun yang Kamu Yakini, Jangan Hiraukan Keraguan Mereka

Nanti semua usaha, doa dan kerja kerasmu akan terbayar. Untuk saat ini lakukan apa yang bisa kamu lakukan, tekuni apa yang kamu yakini. Tidak masalah, mungkin jalannya harus seperti ini dulu, kedepannya semua akan berbuah manis. Cukup bakar terus semangat yang ada didalam diri. Jangan lernah menyerah jika ada rencana yang tidak sesuai, karena satu rencana gagal masih banyak rencana dan jalan lainya yang akan mengantarkanmu pada tempat impian. Semua ini hanya batu krikil yang harus kamu lewati dengan penuh hati-hati. Percaya saja semua akan baik-baik saja, semua hal akan baik di masa depan, jadi tidak perlu berkecil hati, cukup maksimalkan usaha yang disertai doa maka biarkan semesta yang memberikan hasilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *