Tidak Apa-apa Menangis Saat Hatimu Kacau, Hujan Juga Akan Turun Saat Awan Tak Mampu Menahan Beban

Sesekali harus menerima bahwa dirimu lemah, sesekali kamu juga harus tahu bahwa air mata itu butuh dikeluarkan. Sama sekali tidak salah saat kamu memilih menangis hingga matamu bengkak. Ketahuilah kita hanya manusia biasa yang merasakan ke kacauan dalam hidupnya. Jelas ini lumrah, jadi tak perlu merasa sendiri dan meratapi bahwa kamu terlalu lemah. 

1. Jangan Merasa Lemah, Gak Perlu Merasa Cengeng, Setetes Air Mata pun Diciptakan Tidak Sia-sia

Menangislah, karena apapun yang Allah ciptakan tidak pernah sia-sia meski itu sebatas air mata. Justru setelah menangis hatimu akan lega, pikiranmu akan terasa ringan, lalu dimana titik lemahnya?  Bukan hanya manusia, awan pun akan menjadi hujan saat tubuhnya tidak kuat menahan beban. 

2. Kamu Manusia  Biasa Tentu Boleh Sedih dan Merasa Berkabung

Manusia itu tidak ada yang selalu bahagia, pasti ada sedihnya.  Mereka juga melewati masa-masa sulit, mereka juga mengis dan mereka juga berkabung. Tentu kamu juga memiliki hak yang sama untuk bersedih. Jika mereka kelihatannya baik-baik saja, mungkin mereka hanya terlatih dan sudah sering menderita. 

3. Saat Pikiranmu Kacau Kamu Boleh Kok Nangis Sejadi-jadinya 

Menangislah, tidak perlu malu apalagi merasa bahwa dirimu lemah dan tidak pantas bahagia. Menangislah untuk mendapatkan kekuatan baru.  Karena setelah menangis kamu akan kembali kuat, diluar sana juga banyak yang menangis hingga matanya bengkak. Jadi tak ada yang salah dari tangisanmu itu. 

4. Biarkan Kesedihanmu Tumpah Bersama Air Matamu

Keluarkan semua kesedihanmu melalui air matamu. Biarkan dia mengalir membawa semua rasa sakit dan sesak di dadamu. Buang semua kekesalan yang ada dikepalamu. Menangislah hingga terisak agar yang tersisa hanya kebahagiaan nantinya. 

5. Setelah Tangisanmu Reda, Kamu Akan Kuat Kembali dan Tersenyum Ceria Lagi

Percayalah, hidup tidak akan membuatmu selalu mengis. Setelah tangisanmu reda pasti akan ada hal-hal yang membuatmu merasa bahagia. Kamu akan merasa kuat dan akan kembali tersenyum ceria. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *