Teruslah Merasa Cukup, Karena Apapun yang Orang Lain Miliki Belum Tentu Baik Jika Kamu yang Memilikinya

Tak akan ada habisnya jika kehidupan orang lain terus dijadikan acuan hidup . Lebih baik syukuri apa yang sudah dimiliki tak perlu melirik kehidupan orang lain maka hidup kita akan lebih tenang. Yang Allah kasih sudah sesuai sama apa yang kita butuhkan, jadi berhenti membandingkan diri dengan siapapun dan mulailah fokus sama diri sandiri tanpa harus merasa hidup orang lain lebih beruntung. Buang jauh-jauh perasaan iri agar hidup kita lebih berarti. 

1. Hiduplah Apa Adanya, Tak Perlu Memakskan Diri Agar Terlihat Lebih dari Orang Lain

Hidup itu tidak perlu pengakuan dari siapapun juga. Jika memang memiliki segalanya tak perlu dipamerkan semua orang akan mengetahui dengan sendirinya. Namun jika tidak memiliki segalanya bukan berarti tidak bisa hidup bahagia. Hiduplah dengan sedergana dan tak perlu berlomba-lomba ingin terlihat lebih dari orang lain. Karena hidup yang demikian menyusahkanmu. Maka hiduplah dengan sederhana, dengan kemampuanmu dan tentu tidak memberatkanmu. 

2. Jangan Egois Untuk Selalu Menuruti Keinginan Diri Sendiri

Menuruti keinginan tidak akan pernah ada habisnya, maka sebisa mungkin untuk menahan diri dari hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan. Sampai kapanpun tidak akan pernah puas jika menuruti keinginan,  salah satu caranya adalah tidak memanjakan diri dan tidak mengiyakan segala apa yang diinginkan. Cukup penuhi kebutuhan dan tahu mana yang hanya keinginan dan kebutuhan. 

3. Tidak Semua yang Orang Lain Miliki Harus Kamu Miliki Juga 

Jangan latah, hiduplah sesuai kemampuanmu, tidak semua yang orang miliki harus kita miliki juga. Tidak semua yang bagus untuk orang lain akan bagus jika dimiliki oleh kita. Kita harus tahu mana yang pantas untuk kita agar tidak mudah goyah dan mengikuti orang lain. Maka kita harus pintar-pintar melihat ke dalam diri kita sendiri, apa yang kita butuhkan apa saja yang baik untuk kita, karena tidak semua hal yang kita inginkan harus dipenuhi. 

4. Jangan Ikut-ikutan,  Karena Baik Buat Orang Lain Belum Tentu Baik Sama Kamu Juga

Jalani hidup ini dengan tenang tanpa harus melihat kehidupan orang lain dan tak perlu ikut-ikutan. Ciptakan kenyamanan tersendiri, syukuri segala apa yang sudah dimiliki sebab yang dimiliki orang lain belum tentu baik untuk kita miliki. Jadilah diri sendiri, berbahagialah dengan hidupmu saat ini karena tidak semua orang memiliki kehidupan seberuntung kamu. 

5. Teruslah Merasa Cukup Agar Tidak Ingin Memiliki Sesuatu yang Orang Lain MilikiĀ 

Selalu bersyukur dengan segala yang kita miliki, teruslah merasa cukup dengan begitu hidup orang lain tidak akan membuat hidup kita bersedih. Tetaplah merasa beruntung, lihatlah mereka yang memiliki kehidupan jauh dari kata beruntung sehingga rasa syukur akan tetap ada didalam hati dan tidak akan merasa kekurangan sama sekali. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *