Teruslah Menahan Diri Untuk Tidak Kecewa Terhadap Hal-hal yang Tak Sesuai Keinginanmu

Hidup itu bukan hanya tentang mendapatkan apa yang diinginkan, namun juga menerima hal-hal yang tak sesuai harapan. Terkadang kenyataan tak selalu seperti yang kita inginkan. Justru seringkali harus menahan diri untuk tetap bertahan dengan kedaan yang menyesakkan. Harus tetap berusaha untuk baik-baik saja meski sebenarnya merasa kecewa. Sesakit apapun keadannya tetaplah untuk menahan diri untuk  tidak terlalu kecewa dengan keadaan.

1. Hidup Bukan Hanya Tentang Bahagia, Namun Juga Kecewa

Hidup itu selalu bertolak belakang,  antara sedih dan senang, tangis dan tawa,  hitam dan putih. Semua itu bergantian, semua orang pasti merasakannya. Tak mengapa, semua itu normal, kita semua harus bisa menerimanya dengan lapang.

2. Telan Rasa Kecewa Meski Tak Semudah Menerima Rasa Senang dan Bahagia 

Menerima kebahagiaan itu mudah, sedangkan menerima kenyataan yang mengecewakan sungguh tidak mudah. Tapi disinilah letak kesulitannya, jika mampu menelan rasa kecewa semudah menerima bahagia pasti hidup terasa lebih mudah. Sepahit apapun rasa kecewa berusahalah untuk menalannya.

3. Usahakan Untuk Tidak Menyalahkan Keadaan

Apapun keadannya harus tetap diterima,  bagaimanapun kondisinya harus bisa berdamai. Karena meski ingin menyalahkan keadaanpun tidak akan merubah apapun. Hal-hal yang membuatmu kecewa akan tetap mengecewakan. Dan sesuatu yang membuatmu bersedih tidak akan berganti menyenangkan, juga hal-hal yang membuatmu menangis tidak akan berubah menjadi bahagiakan. Jadi, yang terjadi biarlah terjadi tak perlu menyalahkan meski membuatmu tersakiti. 

4. Rasa Kecewamu Jangan Sampai Membuatmu Mengeluh  

Semua manusia pasti akan merasakan kecewa. Meski keadannya membuatmu harus menangis tapi bukan berarti jatah bahagiamu sudah habis. Sekarang boleh bersedih, nanti pasti akan berganti dengan kebahagiaan. Karena kesedihan dan kebahagiaan jalannya beriringan. Sampai kapapun akan selalu berdampingan, setelah sedih pasti bahagia setelah bahagia pasti sedih. Maka tak perlu terlalu meratapinya dan tidak perlu merasa bangga saat mendapatkan bahagia. 






Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *