Teruslah Berdoa, Maksimalkan Usaha, Lihat Bagaimana Allah Memberimu Bahagia

Semua orang ingin mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya. Tapi Allah tidak memberikan semua hal dengan serta-merta. Harus ada usaha dan doa, maka Allah akan memberikan yang terbaik. Meski terkadang keinginan tidak sesuai dengan kenyataan, namun pasti Allah ganti dengan sesuatu yang jauh lebih membahagiakan.Mungkin tidak secara langsung namun dikemudian hari Allah memberikan sesuatu diluar dugaan hingga membuat kita meneteskan air mata. 

1. Tugas Kita Hanya Berdoa dan Berusaha Bukan Memaksakan Apa yang Kita Minta 

Allahlah yang menentukan mana yang baik dan mana yang tidak untuk kita. Sekeras apapun usaha dan sesering apapun berdoa Allah tidak akan mengabulkannya jika itu tidak baik. Tapi Allah maha baik, karena yang tidak terjadi akan Allah ganti dengan sesuatu yang jauh lebih dari yang kita pinta. 

2. Serahkan Hasilnya Kepada Allah 

Kita hanya manusia biasa yang tidak memiliki kuasa apapun terhadap hasil yang kita usahakan dan kita doakan. Kita hanya wajib berdoa dna berusaha selebihnya Allah lah yang akan memilihkan hasilnya. Jangan berharap sesuai dengan yang kita pinta, tetap yakini saja bahwa yang diberikan adalah yang terbaik. 

3. Jangan Berhenti Berdoa Meski yang Terjadi Tidak Sesuai Keinginan Kita

Hanya karena yang kita dapatkan tidak sesuai harapan bukan berarti berhenti berdoa.Apapun yang terjadi tetaplah berdoa dan apapun yang didapatkan tetaplah berpasangka baik kepada-Nya. Karena semua usaha dan doa-doa kita tidak ada yang sia-sia. Disamping ditulis sebagai pahala, Allah akan memberikan sesuatu diluar dugaan kita. 

4. Gantungkan Semua Harapan dan Keinginan Hanya Kepada Allah 

Barangkali kekecewaan hanya karena kita terlalu berharap kepada manusia.Jika kita menggantungkan semua harapan dan keinginan hanya kepada Allah, maka apapun yang terjadi kita dengan lapang dada menerima semua ketetapan-Nya. 

5. Allah Tidak Akan Membuatmu Kecewa

Pintalah apa yang ingin kamu pinta karena Allah maha kaya. Berharaplah hanya kepada Allah, teruslah berbaik sangka, terima semua yang terjadi dan syukuri apapun yang kamu alami. Maka lihatlah bagaimana Allah memberimu ketenangan dan kebahagiaan yang tiada tara. Yakin Allah pasti memberikan yang terbaik dalam segala hal dan Allah tidak akan pernah membuatmu kecewa. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *