Terkadang Allah Menolong Dengan Cara Memberi Masalah Dihidup Kita

Kesulitan hidup yang kita alami bukan tanpa alasan, meski kita sangat tidak menginginkannya namun ternyata masalah itu memiliki tujuan untuk menempa diri kita menjadi seseorang yang lebih baik lagi. 
Masalah itu seperti kursus kehidupan, dengan ditempa berbagai masalah kita akan menjadi sosok yang lebih tegar, lebih kuat bahkan lebih bijaksana kedepannya. Tak ada asalan kecuali kebaikan. 

1.  Allah Ingin Mengajarkan Arti Kebaikan 

Tetaplah berbaik sangka kepada Allah meski yang terjadi tidak seperti yang kamu inginkan. Selalu ada kebaikan yang ingin Allah ajarkan dari semua hal yang menurutmu buruk sekalipun. 

2. Allah Ingin Menjadikan Kita Orang yang Lebih Tangguh

Dengan adanya masalah bukan Allah sengaja agar kita bersedih. Nyatanya kita hanya sedang ditempa menjadi sosok yang lebih kuat lagi. Kita tidak akan pernah tangguh jika tidak dihadapkan dengan berbagai cobaan hidup. Seperti perahu tidak diciptakan untuk berdiam diri ditepi lautan, melainkan untuk menerjang ombak ditengah lautan. 

3. Allah Ingin Menguatkan Hati Kita 

Allah maha baik, seringkali yang Allah beri tidak sesuai tapi bukankah semua itu agar hati kita senanti terpaut dengan-Nya. Hati kita menjadi lebih kuat lagi setelah melewati berbagai masalah hidup. 

4. Agar Semakin Mendekatkan Diri Kepada Allah 

Tak ada kebahagian kecuali kedekatan kita kepada Allah. Barangkali saat kita bahagia akan melupakan Allah. Sedangkan ketika bersedih kita selalu mengingat Allah. Dengan diberi cobaan Allah ingin kita selalu mengingat dan tidak jaub dari-Nya. 

5.  Selalu Ada Hikmah yang Akan Kita Dapatkan 

Bukan tetantang seberapa banyak masalah yang kita hadapi, yang terpenting hikmah dari masalah yang kita dapatkan. Suatu saat nanti kita pasti merasakan betapa luar biasa hikmah dari semua masalah yang kita dapatkan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *