pinterest.com

Tak Perlu Khawatir Bagaimana Alur Cerita Hidup Kita, Bukankah Allah Sebaik-baiknya Sutradara? Jadi Jalani dan Peranakan Saja

Semua orang ingin memiliki kehidupan yang baik. Tapi alur cerita tidak bisa kita minta sesuai keinginan kita. Kita akan dihadapkan dengan berbagai persoalan hidup yang menguras tenaga, pikiran dan air mata. Sehingga kita harus memasrahkan segalanya, ridho dengan ketepan-Nya dan lapang menerima semua takdir-takdir-Nya. 

1. Kita Tidak Bisa Meminta Alur Cerita yang Lurus dan Penuh Kebahagiaan 

Kita tidak bisa mengatur jalan cerita hidup sesuai kemauan kita. Yang ada kita harus menerima apapun yang sudah Allah gariskan untuk kita. Meski tidak terima dengan keadaan yang menurutmu menyiksa namun tetap saja tidak bisa menolaknya. Jadi jalan satu-satunya adalah berusaha ikhlas dengan segala ketepan-Nya. Karena suatu kemustahilan jika kita meminta jalan cerita yang selalu bahagia. 

2. Tak Perlu Juga Merisaukan Tentang Masa Depan yang Belum Bisa Ditebak

Mau ditunggu atau tidak, yang namanya masa depan pasti akan datang sendiri. Jadi biarkan masa depan datang sendiri, kewajiban kita hanya menjadi sebaik-baiknya hamba, terus memperbaiki diri serta tetap berprasangka baik kepada-Nya. Yakin aja jika kita melakukan yang terbaik hari ini dan seterunya maka Allah akan memberikan masa depan yang baik juga.  

3. Jalani Saja Apa yang Sudah Allah Suguhkan, Karena Protespun Tidak Akan Mengubah Apapun

Mau menolak, mau berontak karena diberi kehidupan yang tidak sesuai hanya akan menyakiti diri sendiri. Mau sekuat apapun menolak jika sudah takdirnya dan terjadi maka pasti terjadi. Jadi sudahi mengeluhnya,  telan rasa sakitnya, karena meratapi masalah pun tidak akan mengubah apapun justru hidup kita akan semakin terpuruk. 

4. Jadilah Sebaik-baiknya Peran, Biar Allah yang Menentukan

Cukup dijalani saja apapun dan bagaimanapun jalan hidup kita. Semua orang juga berjuang dengan kehidupannya masing-masing, jangan merasa hidup kita paling sulit, diluar sana banyak yang jauh lebih sengsara dan sulit dari hidup kita. 

5. Cukup Diyakini, Apapun yang Terjadi Dalam Hidup Kita Adalah yang Terbaik

Jangan terlalu banyak berfikir lebih banyak perbanyak dzikir karena dengan memperbanyak dzikir hati akan akan menjadi tenang dan tentram. Saat hati tenang maka akan mudah menerima kenyataan tak peduli serumit apapun itu. Jadi meski tidak sesuai, menyedihkan, hidup terasa berat harus bisa diterima. Jangan banyak protes,  cukup dijalani. Maka lihat bagaimana cara Allah mengantarkanmu pada keadaan terindah. Mungkin bukan saat ini tapi nanti, tunggu semua butuh waktu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *