Tak Akan Bahagia Hidupmu Selama Memelihara Overthingking dan Selalu Berburuk Sangka

Tidak ada yang bisa menyulitkan hidupmu kecuali dirimu sendiri.  Tak ada yang bisa membuatmu terpuruk kecuali sikap dan pikiranmu sendiri. Maka dari itu lindungi diri dengan tetap berpikir positif dan tidak overthinking. Karena selama memelihara itu semua pasti hidupnya tidak akan sengsara. 

1. Hidup Bakal Tambah Rumit Kalau Dibuat Rumit

Hidup ini rumit maka jangan ditambah rumit dengan pikiran negatif. Hidup itu ringan jika disikapi dengan santai dan akan rumit jika semakin dipersulit. Usahakan untuk bersikap tenang dalam keadaan apapun biar keadaan tidak semakin rumit.  

2. Hidup Akan Salalu Gelisah, Jika Terus Meratapi Masalah

Kita tidak bisa menghindari masalah namun kita bisa menghadapi masalah dengan bijak. Cukup dihadapi dan dicari solusinya tidak perlu meratapinya. Karena semakin diratapi masalah akan semakin besar dan terlihat menyeramkan. 

3. Tidak Akan Menemukan Ketenangan, Jika Selalu Mengkhawatrikan Masa Depan

Jangan terlalu cemas memikirkan masa depan, karena dipikirkan atau tidak akan datang dengan sendirinya. Cukup pikirkan tentang hari ini, jangan terlalu takut dengan masa depan yang belum tentu terjadi. Risau akan menghadapi masalah yang seperti apa dan bagaimana kehidupan nanti tidak perlu dilakukan. 

4. Tidak Akan Menemukan Kedamaian Selama Tidak Bisa Menerima Kenyataan

Percayalah kedamian hidup itu tidak serta merta di dapatkan. Ia datang jika kita sendiri yang menciptakannya. Hidup akan damai hanya dengan menerimaan yang lapang. Mampu menerima apapun takdir yang sudah Allah gariskan. Meski tidak mau namun selalu berusaha yakin dan percaya, bahwa setiap masalah pasti ada hikmahnya. 

5. Tidak Akan Pernah Bahagia Selama Memelihara Perasaan Buruk Sangka

Berhenti memelihara pikiran nengatif dan jangan berburuk sangka. Karena dampak buruknya sangat mempengaruhi kehidupanmu. Kamu tidak akan bahagia, tidak akan tenang menjalani kehidupan jika terus berburuk sangka kepada Allah atau kepada siapapun juga. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *