Tak Ada yang Kebetulan, Segalanya Sudah Allah Tetapkan dan Semua Berjalan Sesuai Ketentuan-Nya

Seringkali kita merasa hidup tidak adil hanya karena selalu mendapatkan kesedihan dan cobaan yang bertubi-tubi. Sulit menerima kenyataan yang menyakitkan, ingin selalu mendapatkan apa yang diinginkan. 

Namun hidup itu tidak bisa seenaknya dan sesuka hati kita. Kita hidup berdasarkan garis takdir yang sudah Allah gariskan. Baik itu hal yang diinginkan dan tidak diinginkan terjadi semua harus diterima dengan lapang dada. 
Apapun yang terjadi dalam hidupmu satu pun tidak ada yang kebutulan, semua itu sudah Allah tetapkan. Sadari 5 hal ini agar hati dengan mudah menerima ketetapan-Nya. 

1. Semua yang Terjadi Sudah Allah Kehendaki 


Ketahuilah bahwa apapun yang terjadi baik itu buruk, hal yang tidak kamu inginkan dan hal-hal membahagiakan lainnya semua sudah Allah kehendaki. 
Tidak satu pun terjadi kecuali Allah sudah meridhoi dan itu pasti terbaik. 

2. Yang Tidak Terjadi Tidak Allah Ridhai 


Ketika kita sangat menginginkan sesuatu lalu tidak mendapatkannya tentu akan sangat kecewa, sedih bahkan kehilangan semangat. 
Namun ketahuilah bahwa hal-hal yang kita inginkan digagalkan karena Allah tidak meridhoi itu terjadi kepada kita. 

3. Tak Ada yang Melampaui Batas Semua Terukur Dengan Jelas 


Kesedihan yang menurut kita terlalu mendalam dan beban hidup yang menurut kita terlalu berat nyatanya tidak pernah melampaui batas. 

Semua sudah terukur dengan jelas sesuai kemampuan kita. Karena semua orang diberi cobaan sesuai dengan kemampuannya, jika cobaan itu berat artinya Allah memilihmu sebagai seseorang yang kuat yang mampu melewati semua itu. 

4. Tak Ada yang Terlambat dan Tidak Pula Berjalan Terlalu Cepat 


Takdir itu berjalan sesuai dengan waktu dan ketentuannya .Jika saat ini gagal sedangkan orang lain tidak artinya kita harus bersabar dan menunggu giliran, karena pada akhirnya kita akan sampai juga. Jangan ragu, karena setiap orang memiliki waktunya tersendiri dan tidak pernah sama dengan siapapun.

5. Tak Ada yang Melesat Semua Berjalan Sesuai Ketetapan-Nya


Yang terjadi dan tidak terjadi, yang menyakitkan dan membahagiakan semua sudah sesuai ketetapan-Nya. Jangan bersedih, teruslah bersyukur dan jalani apa pun yang sudah Allah gariskan. 

Pada akhirnya, nanti akan mengerti bahwa semua yang terjadi tak ada yang kebetulan dan semua itu akan membahawa kita pada kebahagiaan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *