Setiap Rumah Tangga Memiliki Masalah Berbeda, Selama Mau Kompromi dan Komunikasi Insya Allah Akan Baik-saja

Tidak ada hubungan yang sempurna begitpun pasanganmu yang sangat kamu cinta. Lebih baik persiapkan diri untuk menerima pasanganmu dengan baik. Tak perlu banyak menuntut, cukup lakukan yang terbaik dan harus memperlakukannya dengan baik. Buang ekspektasi terlalu tinggi, karena itulah yang menyebakan kekecewaan juga menimbulkan sakit hati. Sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius jangan berharap semua akan baik-baik saja dan berjalan sesuai keinginanmu. Karena setiap rumah tangga pasti memiliki masalah tersendiri. Tak jarang perasaan takut menikah sering menghantui terutama ketika mendengar cerita mereka yang rumah tangganya buruk. Namun jangan sampai membuatmu benar-benar takut menikah, sebab setiap pernikahan tidak sama dan memiliki masalah tersendiri. Cukup yakin saja bahwa pilihanmu tepat, dia sosok yang mau toleransi, memahami juga mau mmebangun komunikasi. Karena jika tidak, hubungan baik pun tidak akan pernah terjadi. Ada beberapa hal yang harus dimiliki oleh seseorang yang akan menjalin sebuah hubungan sehingga rasa takut itu biasa dihapua dari pikiran. 

1. Beda Orang Beda Cerita dan Beda Masalah Dalam Hubungannya

Mungkin cerita yang kamu dengar adalah cerita dari pasangan yang kurang tepat dan pernikahan yang kurang romantis. Jika mendengar dari pasangan yang tepat maka beda cerita, hubungan mereka pun pasti bahagia. Jangan hanya mendengarkan cerita dari hububgan yang tidak sehat, kamu pun harus mendengarkan cerita mereka yang hubungannya berjalan baik dan bisa melewati masalahnya. Ingat, hubungan yang akan kamu jalani tidak akan sama dengan mereka, dan cerita mereka alami belum tentu akan terjadi kepadamu. Jadi tak perlu ragu dan takut, selama kamu baik dan pilihanmu baik Insya Allah hubunganmu akan baik. 

2. Sebelum Melangsungkan Pernikahan Persiapkan Bekal, Terutama Agama dan Mental

Menikah itu perjalanan terpanjang yang harus memiliki bekal. Jangan sampai menikah hanya karena mengikut keinginan. Menikahlah ketika kamu yakin sudah menemukan parter dalam hal apapun. Bisa belajar ke arah yang lebih baik, bisa membingbingmu, mau menerima baik-burukmu. Bisa memahami,  mau toleransi dan mau membangun komunikasi yang baik. Semua itu harus dipelajari dan dimiliki, karena menikah tidak cukup dengan membawa bekal cinta saja.  Ada banyak bekal lainnya yang mendukung hubungan tetap seimbang. Dan yang terpenting dalam pernikahan adalah bekal Agama, kesiapan mental dan pikiran. Maka persiapkan dirimu sebaik mungkin, agar ketika menikah tidak kaget dengan segala lika-liku rumah tangga. 

3. Jangan Kaget, Pernikahan Memang Tidak Lepas Dari Masalah

Jika niat menikahmu karena ingin bahagia, agar tidak kesepian, biar memiliki teman dan mendapatkan perlakuan romantis, maka bersiaplah kecewa. Dalam pernikahan kamu akan dibuat kaget, kecewa, emosi bahkan oleh hal kecil yang tidak dipikirkan sebelumnya. Ada saja yang menyebabkan pertikain, ada saja yang membuatmu tersinggung. Bahkan sifat dan karakter pasangan mulai terlihat, dan pasti ada sikap pasangan yang tidak kamu suka. Sehingga tekan egomu, luaskan toleransimu dan sampaikan apapun yang membuat hatimu tidak nyaman. 

4. Selama Iman Kalian Kuat, Mau Toleransi,  Mau Komunikasi Maka Semunya Akan Baik-baik Saja

Teruslah pupuk keimananmu agar kuat dan kokoh. Karena iman yang kokoh tidak akan membuatmu terombang-ambing. Iman yang kuat akan mengantarkanmu pada kebaikan. Disamping itu jangan lupa untuk meluaskan maafkanmu, tinggikan rasa toleransimu. Jangan dipendam, apapun yang membuatmu merasa sakit ungkapkan. Baik kamu dan pasangan harus sama-sama memperjuangkan hubungan. Harus sama-sama menjaga komitmen serta menjaga hubungan agar tetap seimbang. Utamakan berdiskusi dalam segala hal, hargai pendapat pasangan. Meski memiliki perbedaan jangan dijadikan alasan untuk merasa bosan, terus bersyukur karena bisa jadi kamu salah satu orang yang beruntung disandingkan dengan sosoknya. 

5. Terus Pertahankan Rumah Tangga, Jaga Pasangan Anda dan Terus Berdoa Kepada Allah 

Lakukan yang terbaik, berikan pelayanan terbaik, lalu doakan rumah tangga kalian. Biar Allah yang menjaga, biar Allah yang melindungi. Jangan pernah lupa untuk selalu mendoakan hubungan kalian, libatkan Allah dalam semua urusan. Maka Insya Allah rumah tangga kalian akan terjaga dari keburukan. Semoga Allah senantiasa melindungi pernikahan kalian. Teruslah pupuk dengan kasih sayang, saling menghormati, saling mengasihi. Hadapi bersama ketika terjadi masalah, maka Insya Allah semua akan baik-baik saja. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *