Seringkali Kita Berandai Ingin Hidup Seperti Ini Seperti Itu, Tapi Sudahlah Hadapi Kenyataan Dulu Semangat

Seringkali kita melihat kehidupan orang lain itu jauh lebih sempurna, terlihat lebih bahagia dan hati kita pun menginginkan hidup yang sama. Atau terkadang kita ingin hidup seperti keinginan kita, seperti angan kita tapi nyatanya jauh dari bayangan kita. Itulah hidup, kita tidak kuasa memiliki hidup sesuai rencana kita, kita hanya bisa menguapayan dan merencanakan selebihnya pasrahkan. Jangan terlalu berharap sesuai dengan keinginan kita karena terkadang jauh dari harapan. Jadi lebih baik tak perlu berandai ingin hidup seperti ini dan seperti itu, cukup jalani apa adanya, tetap semangat meski jauh dari harapan. Jangan pernah menyerah, hidup tidak akan berhenti hanya karena tak sesuai dengan harapan. Justru mau tidak mau, siap tidak siap harus tetap menjalaninya. Tak mengapa kamu mampu, meski sebenarnya terasa sulit dan menyesakkan.    

1. Kita Tidak Bisa Meminta Ingin Hidup Seperti Apa, Tapi Kita Dituntut Siap Menjalaninya

Kita hidup bukan sesuai keinginan kita, tapi hidup kita sudah ditentukan alurnya tinggal kita ikhlas dan sabar menjalaninya. Apapun yang terjadi pasti yang terbaik meski terkadang membuatmu menangis. Tak mengapa, kamu kuat dan bisa menghadapi kehidupan yang tidak sesuai harapan. Sebab, kita tidak bisa meminta hidup seperti apa namun kita harus siap menjalaninya. Masalah demi masalah harus kita lewati, mungkin kita kita bertanya-tanya apa hikmah dari semua ini, tapi sayangnya jawaban dari pertanyaan kita bisa jadi terjawab dengan rentang waktu yang lama atau bisa juga kita tidak pernah tahu jawabannya. Tapi apapun masalahnya selalu ada hikmah yang akan kita dapatkan nantinya. 

2. Ingin Hidup Seperti Keinginan, Tapi Sayang Dihadapkan Dengan Kenyataan

Semua orang maunya seneng terus, maunya bahagia terus dan mendapatkan semua hal sesuai dengan harapan. Akan tetapi hidup tidak hanya mem berikan keinginan namun juga membuat kita harus berjuang melewati masa sulit dan kesedihan. Hidup memberi ruang untuk kita merasakan kesedihan sekaligus kebahagiaan, jadi tidak bisa kita hidup sesuai dengan keinginan. Sehingga kita dituntut untuk menghadapi kenyataan meski tidak sesuai harapan. Meski sebenarnya tidak menginginkan tapi kita harus menerima dengan lapang. Tak ada yang bisa kita lakukan kecuali bersabar atas keadaan. 

3. Sering Berandai Hidup Penuh Kebahagiaan, Tapi Nyatanya Jauh Dari Khayalan

Kita tidak hidup di negri dogeng yang semua hal serba sempurna dan membahagiakan. Inilah kenyataan yang sesungguhnya dimana kita dihadapkan dengan berbagai hal yang tdakk kita suka. Kita dihadapkan dengan masalah yang datang menimpa, kita dihadapkan dengan kenyataan yang jauh dari keinginan. Berbahagi hal terjadi diluar dugaan dab membuat kita sedih kebingungan. Tapi inilah hidup, semua orang mengalami hal yang sama hanya masalahnya yang berbeda. Semua orang juga merasakan kebahagiaan dan kesedihannya, jadi jangan pernah merasa sendiri. Mereka juga sengsara dan berjuang dengan Kehidupannya masing-masing. 

4. Pada Akhirnya Harus Diterima, Dijalani dan Jangan Dijadikan Beban

Meski tidak suka kita tidak bisa menolak, agar hidup kita lebih tentram dan bahagia jalan satu-satunha adalah menerima garis takdir yabg sudah ditentukan. Ya sudah jalani, mau gimana lagi selain berusaha menerima dan berusaha ikhlas menjalaninya. Semakin mengeluh dengan keadaan yang ada justru semakin rumit dan menyesakkan. Semakin menolak keadaan justru kitalah yang akan tersiksa, maka dari itu mari terima apapun keadannya, berudaha berdamai dengan garis hidup kita, percaya bahwa semua perjalanan hidup yang menyedihkan akan dibayar dengan kebahagiaan. 

5. Hadapi Kenyataan Dulu Tetap Semangat Jalani Dengan Santai, Maka Hidup Akan Jauh Terasa Lebih Ringan

Semakin dipikir masalah hidup itu justru semakin rumit, jadi satu-satunya cara agat lebih ringan yaitu dengan cara hadapi, terima kenyataan serta berusaha tenang dalam setiap keadaan. Berusaha tetap semangat setelah terpuruk, berusaha tetap percaya bahwa akan ada hari keberuntungan dan kebahagiaan setelah melewati banyak hal yang menyakitkan. Tetap tersenyum setalah badai dan tangisan, terus merasa kuat meski selalu dilemahkan oleh keadaan. Percayalah semua keadaan pasti akan membaik dan berbah maka dari itu jangan pernah berhenti berharap, jangan pernah menyerah meski sebenarnya ingin menyerah. Semua akan baik-baik saja, percayalah, maka dari itu semangatlah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *