Semua Orang Juga Ingin Bahagia, Ingin Seneng Terus Tapi Allah yang Mengatur Ada Saatnya Bahagia Ada Saatnya Menderita

Hidup itu tidak bisa semaunya, tidak akan mendapakan semua hal yang kita mau. Kita tidak akan bahagia terus, pasti ada saatnya sedih, down, bahkan mengalami masalah yang berat. Semua orang sama, pasti pernah merasakannya, tidak mungkin hanya kita saja. Jika dibenak kita selalu beratanya kenapa semua itu terjadi padaku? Karena setiap orang sudah memiliki takdirnya masing-masing. Jika mau berbicara keadilan, nyatanya takdir selalu tidak adil kepada semua orang. Sehingga kita harus mencoba untuk menerima semua takdir kita. Mau tidak mau, siap tidak siap kita harus bisa menerimanya. 

1. Semua Ada Skenarionya, Allah yang Mengatur Kehidupan Kita

Takdir tidak pernah bertanya apakah kita sedih, apakah kita bisa menerima keadaan.  Meski seakan kita tidak mampu memikul takdir akan selalu menghampiri kita tanpa aba-aba. Maka serahkan saja semua kepada Allah, biarkan Allah yang memandu karena semua sudah ada skenarionya dan Allah lah yang mengatur kehidupan kita. 

2. Ada Saatnya Bersedih, Ada Saatnya Bahagia, Hidup Selalu Memberi Sesuai Porsinya

Bukan hanya kamu, dia atau mereka tapi semua manusia juga juga ingin bahagia terus, seneng terus, tapi dunia bukan tempat bersenang-senang saja. Selalu ada dua hal yang bertolak belakang dan kita semua merasakannya. Mau tidak mau harus tetap dinikmati, suka tidak suka harus tetap diterima. Tapi yang pasti semua berjalan sesuai porsinya, ada saatnya bahagia ada saatnya menderita. Allah tidak akan membiarkan kita sedih terus kok. 

3. Kita Tida Bisa Bahagia Terus-menwrus, Jadi Nikmati Saja Meski Tidak Nikmat

Adakalanya kita harus menelan kepahitan hidup, harus merasakan kesedihan mendalam tapi biarlah ini proses kehidupan. Nikmati meski tidak nikmat, syukuri meski terasa sesak, karena semua berjalan bergantian. Tunggu saja, setelah mengalami hal menyedihkan nanti pasti akan diberikan kebahagiaan. 

4. Jalani Hidup Meski Terasa Berat, Karena Hidup Tidak Akan Berhenti Hanya Karena Kita Memiliki Masalah

Seberat apapun masalahmu, tak peduli dunia terasa akan runtuh dunia akan tetap berjalan. Semua akan tetap seperti biasanya, jadi jangan terpuruk karena hidup ini tidak akan berhenti hanya karena kita punya masalah. Terkadang hujan itu bukan hal yang harus ditakuti, tidak memiliki payung pun tidak masalah. Kita bisa berlari ditengah hujan dan berusaha menikmatinya dan itu bukan hal yang buruk. Sama seperti masalah hidup, kita harus tetap bertahan bahkan bersyukur karena pasti ada sisi baik yang kita dapatkan. 

5. Telan Manis Pahitnya, Karena Justru Itu yang Mendewasakan dan Menjadikan Kita Lebih Baik

Semakin dewasa akan semakin mengerti bahwa salah satu hal yang harus dilakukan adalah bertahan dengan segala keadaan. Seolah tak ada yang bisa mengerti jadi cuma berusa  nguatin diri dengan cara sabar, gpp, semua akan baik-baik saja. Semua harus ditelan seorang diri, dirasakan sendiri dengan begitu tanpa kita sadari semua itu proses menuju kedewasaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *