Semua Cuma Titipan, Datang Lalu Pergi, Muncul Lalu Hilang, Bertemu Lalu Berpisah Itu Sudah Biasa

Dalam hidup, akan ada banyak hal yang kita temui. Terutama orang-orang yang paling kamu sayangi. Tak seorangpun ingin kehialangan, semua orang juga tidak mau ditinggal pergi. Akan tetapi dunia tidak sebaik itu selalu mempertemukan lalu dibersamakan dengan orang yang kamu cintai. Terkadang beberapa orang hanya ditakdirkan untuk bertemu lalu menghilang, datang lalu pergi dan semua itu tidak bisa kita hindari.

1. Dunia Sifatnya Hanya Sementara 

Kita harus sadar bahwa dunia sifatnya sementara. Semua hal yang berkaitan dunia tidak ada yang kekal termasuk kita sendiri. Saat ada pertemuan jangan pernah lupa bahwa akan ada perpisahan agar hati kita tidak kaget menerima kenyataan. 

2. Apapun Tidak Ada yang Kekal, Semua Hanya Titipan

Pahit memang, namun kita harus menerima kenyataan. Saat kita dihadapkan dengan kehilangan kita disadarkan bahwa dunia tak ada yang kekal dan semua hanya bersifat titipan. Namanya juga titipan besok atau lusa pasti diambil kembali oleh pemilik-Nya. 

3. Jika Ada yang Datang Cepat atau Lambat Dia Akan Pergi

Kita tidak bisa menghalangi seseorang untuk datang dan kita tidak bisa menahan seseorang untuk pergi. Jika sudah waktunya akan terjadi dengan sendirinya. Cepat atau lambat orang-orang datang dalam hidupmu pasti akan pergi juga. 

4. Pertemuan Selalu Diiringi Dengan Perpisahan

Jangan terlalu bahagia dengan pertemuan karena setelah pertemuan pasti ada perpisahan. Mau tidak mau, suka tidak kita harus bisa menerima keadaan itu. Tak peduli kita tidak menginginkannya, semua sudah ketetapan dan kita tidak bisa menolaknya. 

5. Jangan Terlalu Diratapi, Semua Sudah Biasa dan Pasti Terjadi 

Hal-hal demikian pasti terjadi dalam kehidupan. Tak perlu dirapai dan jangan berlebihan merayakan kebahagiaan atau menangisi kesedigan.  Karena semua itu sudah biasa terjadi dan pasti akan terjadi dikehidupan siapapun. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *