Semua Ada Masanya, Selama Dikasih Kesehatan Gunakanlah Untuk Kebaikan

Yang tua pernah merasakan muda, yang sakit juga pernah merasakan sehat. Selama dikasih kesehatan usahakan untuk melakukan kebaikan dan hal-hal yang bermanfaat. Sebagai manusia kita cenderung lalai dan lupa bahwa sehat adalah anugrah yang tidak terhingga.  Setelah sakit baru mengadu dan meringkih agar disembuhkan. Padahal semasa sehat hanya digunakan untuk hal-hal yang sia-sia bahkan melakukan banyak dosa. Betapa banyak dosa yang kita lakukan, tapi meski demikian usahakan untuk terus berbuat baik. Meski kita banyak melakukan dosa teruslah berbuat baik,  teruslah bermanfaat untuk orang lain. Semoga dengan kebaikan yang kita lakukan menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi. 

1. Jangan Sia-siakan Nikmat Sehat yang Sudah Allah Kasih Secara Cuma-cuma

Betapa kita lalai dengan nikmat sehat yang kita miliki. Kita melakukan banyak dosa dengan bangga, padahal ketika sakit salah satu anggota tubuh kita, semua tubuh akan merasakannya. Bahkan kita akan melupakan semua dunia dan seisinya. Maka dari itu setidaknya teruslah berbuat baik sebagai tanda syukur kita kepada Allah. Tak peduli kita memiliki banyak dosa, teruslah berbuat baik. Karena sekecil apapun kebaikan akan tetap di catat sebagai kebaikan. Semoga kebaikan yang kita lakukan menjadi ladang amal untuk pertanggung jawaban kelak. 

2. Semasa Sehat Jangan Cuma Digunakan Untuk Bermaksiat

Namanya juga manusia tidak akan pernah lepas dari kesalahan dan dosa. Tapi seburuk-buruknya kita harus tetap memiliki sisi baik, harus tetap berbuat baik dan bermanfaat untuk orang lain. Jangan karena banyak dosa lantas ingin menjauh dari kebaikan. Ingat, selama kamu kembali dan benar-benar menyesali Allah akan selalu mengampuni. Meski terkadang kita melakukan kesalahan yang sama namun tetap jangan berputus asa.  Terus berdoa semoga masih diampuni dan ditunjukkan pada jalan yang lurus. Teruslah kembali meski sebenarnya kita hina dan banyak dosa. Semoga Allah menjadikan kita seseorang yang khusnol khatimah. 

3. Kangan Cuma Mikirin Dunia, Pikirkan Juga Masalah Akhirat Biar Masa Sehatnya Bermanfaat

Mikirin dunia tidak akan pernah ada habisnya. Semakin kita mengejar dunia ia akan menjauh dan kita akan dibuat capek olehnya. Maka dari itu kita harus mengejar akhirat dan dunia akan mengikuti dengan sendirinya. Kita terlalu terlena sama dunia yang kelihatannya indah. Seolah-olah kita akan menetap didalamnya. Padahal yang harus kita pikirkan adalah akhirat kita. Apa saja bekal yang sudah kita persiapkan, seberapa banyak kita bermanfaat untuk orang lain. Harusnya kita berlomba-lomba dalam kebaikan, bukan berlomba-lomba tentang dunia yang tidak menjanjikan. 

4. Semua Ada Masanya,  Nanti Kitak Tidak Akan Lagi Kuat dan Tidak Akan Sehat

Cobalah sesekali rute liburannya diubah ke tempat-tempat yang membuat diri kita bersyukur. Pergi ke rumah sakit yang didalamnya terdapat pasien yang memiliki penyakit berbeda. Mungkin hati kecil kita akan sadar bahwa tidak selamanya kita akan sehat dan bugar. Akan ada saatnya tenaga kita berkurang bahkan penyakit mulai berdatangan. Jadi selama masih hidup dan dikasih kesehatan maka perbanyak berbuat kebaikan. Bantu ketika ada yang membutuhkan, bentuan bukan hanya berupa uang, masih banyak kebaikan lainnya yang bisa kita lakukan. 

5. Gunakan Waktu Sehat Kita Dengan Melalukan Banyak Kebaikan dan Manfaat Kepada Orang Lain

Bersyukurlah atas nikmat sehat yang sudah Allah berikan sebelum nikmat sehat tersebut Allah tarik. Ketika sudah tidak berdaya maka akan menyesal,  sebab semasa sehat dulu begitu abaik dan terlalu berleha-leha. Meski banyak dosa, selagi bisa teruslah berbuat baik dan bermanfaat untuk orang lain. Tebarkan kebaikan, barangkali dari kebaikan itulah Allah menghapus dosa-dosa kita dan menjadikan diri kita lebih baik kedepannya.