Sekecil Apapun Harapan Itu Kalau Kepada Manusia Pasti Menimbulkan Kecewa

Sulit memang untuk tidak berharap kepada manusia. Sedikit banyak pasti terbesit dan memikiki harapan. Akan tetapi sekecil apapun kita menaruh harapan kepada manusia pasti ujung-ujungnya membuat kita kecewa. Meski sulit kita harus berusaha untuk belajar mengurangi harapan jika itu kepada manusia. 

1 . Belajar Mengurangi Harapan Kepada Manusia 


Belajarlah untuk tidak kecewa kepada siapapun dan kepada apapun. Meski tidak mudah namun belajarlah, karena dengan membiasakan diri untuk tidak berharap kepada apapun akhirnya akan membuat kita terbiasa dan sadar diri kalau berharap ujung-ujungnya pasti akan kecewa. 

2 . Kekecewaan Itu Ditumbulkan Dari Harapan yang Kita Buat Sendiri


Tak ada yang mengecewakan kita kecuali harapan yang dibuat oleh kita sendiri. Sehingga kita harus menjaga hati dan perasaan kita agar tidak membuat angan-angan dan harapan. Karena jika dibiarakan pasti menyakitkan jika tidak sesuai kenyataan. 

3 .  Selama Berharap Kepada Manusia Pasti Akhirnya Kecewa


Sekecil apapun harapan itu jika kepada manusia pasti akhirnya bikin sakit hati dan kecewa. Maka usahakan untuk terus berharap kepada Allah karena hanya harapan kepada Allah lah yang tidak akan membuatmu tersakiti. 

4 . Sadari Bahwa Hanya Kepada Allah Kita Boleh Berharap 

Kita bolej berharap tapi bukab kepada manusia.  Jika kepada manusia maka bersiapkah untuk kecewa. Teruslah berharap hanya kepada Allah, karena satu-satunya harapan yang boleh kita lakukan adalah berharap kepada Allah SWT. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *