Rezeki Itu Tak Selalu Berbentuk Uang, Jadi Jangan Batasi Rezekimu Pada Materi Saja

Banyak yang menganggap bahwa materi itu tertuju pada uang saja. Padahal banyak hal yang hal yang tidak berbentuk materi yang harus selalu disyukuri. Jangan hanya berpatokan pada uang saja untuk bersyukur dan menganggap dirinya punya rezeki. Hal pertama yang harus disyukuri adalah Allah masih memberi kesempatan untuk hidup. Karena ketika sudah berhenti bernafas maka semua urusan dengan dunia selesai. Apalagi jika masih diberi kesehatan, karena banyak diluar sana yang menahan sakit dan menginginkan kesembuhan. Jadi berhenti menganggap bahwa rezeki itu hanyalah berbentuk materi. Mulailah mensyukuri apapun dan bagaimanapun kehidupan kita saat ini. 

1. Bisa Jadi Rezekimu Ada Pada Kesehatanmu 

Jangan menutup mata, rezeki itu sangat luas. Dengan kita diberi kesehatan sepatutnya kita harus bersyukur, karena dengan kesehatan yang kita miliki artinya Allah memberi kesempatan untuk berusaha dan meweujudkan apa yang kita inginkan salah satunya mencari rezeki berupa uang. Sebanyak apapun uangnya jika dalam keadaan sakit terasa tidak berarti. Bahkan tak seorangpun yang rela menjual satu anggota badannya dengan uang sebesar apapun itu. 

2. Bisa Jadi Rezekimu Dijauhkan Dari Keburukan

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi satu detik dari sekarang, besok dan seterusnya, tak perlu mengeluh meski uangmu tak sebanyak mereka karena bisa jadi Allah sedang menjauhkan kita dari keburukan atau bisa menyebabkan mala petaka. Bisa jadi pula Allah melindungi kita dari kesombongan atau hal-hal buruk lainnya. Sehingga kesederhaan hidup kita adalah cara Allah menjaga kita dari hal-hal buruk, maka berhenti mengeluh dengan keadaan yang mungkin tidak sekaya mereka. 

3. Bisa Pula Rezekimu Ditutup Semua Aibmu

Semua orang memiliki aib, mungkin jika aib kita Allah tampakkan maka tidak ada yang mau mendekat. Diri kita hina, selalu beruat dosa dan lalai akan perintah-Nya. Mungkin dengan hidup kita yang pas-pasan Allah sedang menutupi aib kita. Allah begitu menyayangi kita, namun kita hanya melihat nominal dan menganggap nominal tersebut adalah materi. Sedangkan rezeki lainnya tidak dianggap rezeki dan cenderung tidak disyukuri. 

4. Bisa Jadi Terletak Pada Keluarga yang Begitu Hangat

Diluar sana berapa banyak orang yang tidak mendapatkan kasih sayang orang tua dan memiliki keluarga yang berantakan. Berapa banyak anak yang kehilangan orang tuanya bahkan yatim piatu sejak usia dini. Jika kamu memiliki orang tua yang utuh, keluarga yang hangat, menyayangimu dan mendukungmu adalah rezeki yang tidak bisa dibeli dengan apapun. Bersyukurlah terus, bersyukur selalu agar Allah menambahkan kebahagiaanmu. Keluarga yang bisa menerima kita dalam keadaan apapun adalah anugerah terindah yang Allah beri untuk kita. 

5. Atau Bahkan Rezekimu Terlatek Pada Orang-orang yang Menyayangimu 

Sebagai manusia tentu ingin disayang oleh banyak orang, tapi yang namanya manusia pasti ada yang suka dan ada yang tidak. Namun ada beberapa orang yang mendapatkan tempat istimewa dihati orang-orang, sehingga mudah disayangi, dihormati bahkan dikasihani. Maka dari itu syukuri apapun bentuk rezeki yang Allah kasih, jangan sampai menutup mata, tidak mau bersyukur jika bukan dalam bentuk materi yang kita dapatkan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *