Percayalah Gak Ada Perjalanan Hidup yang Mudah, Jika Terlihat Mudah Kita Aja yang Gak Tahu Pengorbanan Apa Saja yang Sudah Dilewati

Semua orang terlihat baik-baik saja bahkan hidupnya bikin orang lain merasa kagum. Mersa hidup orang lain lebih bahagia, lebih enak dan lebih segalanya. Padahal kita cenderung lupa untuk bersyukur dan mengetahui apa saja perjuangan mereka hingga berada di titik terbaiknya saat ini. Kita suka membandingkan atau bahkan hanya melihat hasilnya tanpa mau mengetahui pengorbanan yang sudah mereka lalui. 

1. Tak Ada Hidup yang Benar-benar Nyaman, Kecuali Sudah Melewati Berbagai Hal Menyakitkan

Jika melihat hidup orang lain lebih bahagia, lebih sukes itu karena mereka sudah melewati berbagai hal yang sulit. Tidak mungkin hidup mereka sebaik sekarang tanpa melalui proses yang menyakitkan. Sehingga proses yang mereka lalui sebanding dengan apa yang mereka dapatkan.  

2. Tak Ada Hidup yang Mudah,  Kita Aja yang Tidak Tahu Perjalanan Sulitnya

Saat hidup orang lain terlihat lebih mudah percayalah bahwa mereka juga melewati hal-hal sulit dan menyakitkan. Jika hidup mereka terlihat menyenangkan itu karena kita tidak tahu apa saja perjalanan yang sudah dilewati oleh mereka.  Maka berhentilah menganggap hidup orang lain lebih baik, karena mereka juga melewati hal-hal sulit. 

3. Setiap Orang Memiliki Tantangan Hidup Tersendiri dan Mereka Melewati Dengan Susah Payah

Semua orang yang terlihat bahagai, terlihat tegar nyatanya sama-sama menyimpan sejuta rasa sakit. Mereka juga memikiki tantangan hidup berat yang harus mereka lalui dengan baik. Mereka juga melelui hidup dengan susah payah dan penuh air mata. Kita saja yang tidak tahu dan tidak mengenalnya. 

4. Kita Tidak Benar-benar Tahu Perjuangan dan Pengorbanan Seseorang Sehingga Menganghap Hidup Mereka Lebih Mudah 

Alasan kenapa kita cenderung menganggap hidup orang lain lebih baik karena kita tidak pernah tahu pengorbanan apa yang mereka lewati. Kita tidak pernah tahu perjalanan pahit apa yang sudah mereka lalui hingga mendapatkan balasan hidup yang membuat orang lain iri. 

5 . Maka Biasakanlah Untuk Tidak Melihat Hasil dan Kelihatannya Karena Dibalik Semua Itu Mereka Juga Sengsara

Maka dari itu berhentilah melihat hidup orang lain dari kelihatannya. Karena kehidupan yang sebenarnya hanya mereka yang tahu dan menjalaninya. Jika hidup mereka terlihat lebih baik bisa jadi mereka sedang menutupi masalah berat dan kesedihan yang mendalam. Karena setegar-tegarnya orang pasti pernah merasakan hidup yang sengsara dan penuh air mata. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *