Percaya Saja, Jika kamu berusaha mengkualitaskan Diri Maka Pasanganmu Akan Berkualitas Juga

Untukmu yang masih sendiri, ketahuilah bahwa sendirimu itu bukanlah sebuah kesalahan, meskipun sudah dewasa tapi belum menikah juga bukanlah aib.  

Jangan dengarkan gunjingan tetanggamu dan tidak perlu malu meski belum dipertemukan dengan jodohmu. Bersabarlah meski sekelilingmu sudah dipertemukan dengan jodohnya bahkan sudah dikarunia keturunan. 

Tetaplah percaya diri, jangan goyah dengan pembicaraan tentangmu yang mungkin membuatmu tersinggung dan sakit hati. Bersabar dalam penantian, karena saat ini belum giliranmu. Jika sudah waktunya pasti akan sampai juga.

Cukup lakukan hal-hal yang membuatmu semakin berkembang dan berkualitas. Maka kelak, pasanganmu pasti adalah seseorang terpilih yang sudah Allah siapkan.

1. Teruslah Semangat Untuk Memperbaiki Diri


Jangan gunakan waktumu untuk merisaukan tentang jodoh. Lebih baik gunakan waktumu untuk melakukan hal-hal bermanfaat dan hal-hal baik.

Banyak hal bermanfaat yang bisa kamu lakukan dan banyak hal yang bisa kamu asah agar menjadikanmu seseorang yang lebih berkualitas. Lakukan dengan semangat dan tidak perlu menunggu penyemangat. Sehingga waktumu tidak terbuang sia-sia, dan kamu pun terbentuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

2. Jangan Menyerah Meski Sendirimu Seringkali Mengharapkan Kehadirannya


Masa sendiri memang membuatmu rindu, rindu sosok yang bisa membuatmu bersemangat setiap harinya dan merasa bahagia setiap saat. 

Momen seperti itu memang menyessakn bagimu, namun jangan menyerah untuk terus percaya dan memperbaiki diri. Kamu juga bisa tetap semangat meski tak ada sosok yang selalu memberimu semangat.

Karena sebenarnya, semangat itu letaknya ada didalam dirimu sendiri. Maka andalkan dirimu, bakar terus semangatmu. Hingga kamu mampu membuktikan bahwa sebenarnya tanpa penyemantpun kamu bisa menggapai impian. Yakin saja jodohmu tidak akan nyasar dan salah alamat. 

3. Bertahanlah Meski Seringkali Merasa Kesepian


Berat memang ketika semua hal kamu lakukan sendiri. Ketika semua beban harus kamu tanggung sendiri. 
Dan ketika masalah harus kamu selesaikan sendiri. Kamu butuh sosok yang bisa melengkapi dan menenangkanmu. Tapi tak mengapa, karena kamu lebih mampu dari yang kamu kira.

Kamu lebih kuat dari yang kamu bayangkan, jadi tidak perlu menghiraukan perasaan butuh akan pasangan. Tapi jika belum waktumu, mau bagaimana lagi selain terus memperbaiki diri. 

4. Lebih Baik Sendiri Dulu Dari Pada Harus Bersama Orang yang Salah


Ketahuilah bahwa kesendirianmu saat ini jauh lebih baik dari pada harus bersama dengan orang yang salah. Lebih baik sendiri dari pada harus bersama dengan seseorang yang tidak ditakdirkan menjadi milikmu. 

Lindungi hatimu dari harapan kosong yang akan menyakitimu. Karena jika mengandalkan perasaan, yang kamu dapatkan hanyakah luka dan kecewa. Sehingga sendiri itu adalah pilihan terbaik. 

5. Yakin Saja, Pasanganmu Kelak Adalah Seseorang Pilihan 

Jika kamu menjaga diri dengan baik maka pasanganmu adalah seseorang yang juga menjaga diri. Jika kamu adalah seseorang yang selalu berusaha mengkualitaskan diri, maka pasanganmu adalah seseorang yang juga berkualitas.

Jangan ragu, semua usahamu akan terbalaskan. Dan yang pasti akan akan memberimu pendamping yang sudah Allah pilihkan khusus untukmu.

Jadi untuk apa membuang-buang waktu memikirkan pasangan dan menjalin hubungan jika akhirnya bukan dengan dia yang disandingkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *