Pastikan Ini Sebelum Menikah, Karena Memilih Pasangan Itu Seperti Memilih Masalah yang Akan Dihadapi Seumur Hidup

Seseorang pernah berkata bahwa menikah itu tidak semudah yang dibayangkan. Tidak semua sesuai dengan yang kamu harapkan, banyak kerikil yang akan membuat hubungan tersandung. Banyak masalah yang akan menerpa rumah tanggamu. Namun satu hal yang pasti, sebelum menerimanya sebagai pasangan. Pastikan kamu bisa menerimanya dari sisi gelapnya.  Setiap hubungan pasti terjadi konflik. Maka 3 hal ink harus kamu pastikan sebelum benar-benar memilihnya. 

1. Pastikan Kamu Bisa Menerima Keburukannya

Semua orang terlihat sempurna sampai kamu tinggal satu atap denganya. Pasanganmu terlihat baik sampai kamu berbagi kamar dengannya. Dari situlah kamu akan melihat pasanganmu hingga sisi buruknya. Maka pastikan kamj sudah bisa menerima semua sisi buruknya apapun itu. 

2. Pastikan Kamu Berdamai Dengan Kekurangannya

Dalam rumah tangga jangan menyepelekan masalah sekecil apapun. Pertengkaran besar terjadi saat kamu mengabaikan masalah yang kamu anggap sepele. Maka pastikan kamu bisa berdamai dengan kekurangannya.  Karena pasanganmu hanya manusia biasa, maklumi agar pernikahanmu lebih damai. 

3. Pastikan Kamu Bisa Memaklumi Hal-hal yang Tidak Kamu Suka Darinya 

Menjengkelkan memang ketika pasanganmu melakukan hal-hal yang tidak kamu suka. Jika kamu tidak bisa memakluminya, maka kamu akan stres setiap harinya. Kamu akan mengomel tiap pasanganmu melakukan sesuatu yang tidak sesuai denganmu, pasanganmu pun akan bosan dengan omelanmu. Jika sebelum memilih sudah siap dengan segala keadaan maka hubungannya bisa dipertaruhkan. Karena menikah itu seperti memilih masalah yang akan kamu hadapi seumur hidupmu.

4. Pastikan Kamu Siap Dengan Keadaan Suka dan Dukanya

Pernikahan bukan dibentuk melalui cinta dan kebahagiaan, namun ada tangis dan tawa yang akan selalu menemani perjalanan. Jangan hanya mendabakan kebahagiaan namun juga harus siap dengan segala keadaan baik itu buruk dan tidak menyenangkan. Persiapkan diri dengan hal-hal yang mungkin akan membuatmu terkejut dan tidak menyangka akan terjadi. Sebab semakin lama pernikahan ujiannya pun semakin rumit dan kamu harus bisa melewati semua itu.

5. Pastikan Kamu Siap Menjalani Tanggung Jawabmu

Ketika sudah berumah tangga tentu ada banyak tanggung jawab yang harus kamu penuhi, baik tanggung jawab kepada pasangan, kepada mertu juga semua keluarganya dan masih banyak tanggung jawab lainnya. Sudah siap dengan sikap baikmu kepada mereka semua, serta tidak akan menceritakan keburukan pasangan dan keluarga kepada siapapun juga.

Maka persiapkan dirimu, karena menikah tidak akan membuat seseorang berubah, jika yang kamu kenal mungkin kurang baik maka kedepannya bisa jadi akan lebih buruk. Kecuali pasanganmu benar-benar mau berubah dan semua itu harus dari keinginannya sendiri. Jangan sampai menikah dengannya meski sudah tahu keburukannya padahal kamu belum bisa menerimanya, karena pernikahan tidak akan merubah apapun tanpa ada keinganan kuat dari dirinya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *