Pada Akhirnya Semua Masalah Harus Dihadapi Sendiri dan Ditelan Sendiri, Karena Tidak Semua Orang Peduli

Hanya kamu yang tahu bagaimana sulitnya hidupmu dan sesaknya menjalani hidup yang penuh dengan suka dan duka. Tapi tak mengapa, lebih baik hadapi sendiri, rasakan sendiri karena tidak semua orang peduli. Bahkan dari semua orang yang katanya menyayangimu justru hanya beberapa orang yang benar-benar peduli. Jangan percaya kepada siapapun kecuali kamu benar-benar yakin. Karena semakin dewasa akan sangat sulit untuk percaya, jadi telan pahit manisnya kehidupanmu, kamu bisa menghapinya sendiri, kamu mampu melewatinya tanpa harus diceritakan. Iya inilah hidup, kamu dituntut kuat meski rasanya tidak mampu, kamu dituntut tetap tersenyum meski hatimu sedang menangis. Kamu dituntut terlihat baik-baik saja padahal hatimu sedang meronta. Bertahanlah, kamu manusia kuat, semoga cobaan demi cobaan menjadikanmu semakin kokoh dan hebat. 

1. Perkokoh Lagi Imannya, Semakin Lama Masalah Akan Semakin Meraja Lela

Iman adalah tiang yang bisa menjadi pegangan saat seseorang merasa jatuh dan terpuruk. Sebagai manusia harus memiliki iman yang kokoh agar tidal mudah terombang-ambing oleh keadaan. Jika imannya lemah maka akan mudah terhasut oleh keadaan dan bisa melenceng dari jalan yang benar. Maka kuatkan iman kita dengan cara senantiasa mendekatkan diri kepada sang pencipta, lakukan kewajiban kita dan berusaha menjauhi larangannya. Maka insya Allah apapun masalah yang kita hadapi akan tetap berada dijalan yang benar. Karena semakin lama masalah justur datang secara bertubi-tubi dan tidak kelar-kelar. Sehingga dibutuhkan keimanan yang kuat, kesabaran yang luas, semoga senantiasa dilapangkan agar bisa menerima cobaan. Semoga senantiasa ikhlas dengan segala keadaan, karena yang namanya hidup tidak lepas dari permasalaha. 

2. Perluas Lagi Sabarnya, Dunia Tidak Akan Pernah Iba 

Jadikan sabar sebagai penolong kita, tanpa kesabaran hidup kita jauh dari kebahagiaan. Tanpa kesabaran mungkin kita akan mudah menyerah dengan keadaan. Dengan terus bersabar kita berlatih menerima cobaan dengan lapang. Dengan bersabar kita mudah bertahan ditengah badai yang mungkin bisa merusak kehidupan dan memperkeruh keadaan. Sehingga teruslah bersabar meski nyatanya sabar itu sulit dilakukan. Tak mengapa, semua butuh proses dan latihan yang tidak sebentar. Mungkin dari masalah yang datang, Allah ingin mengasah kesabaran kita. Jadi mau bagaimanapun hidup kita kuncinya hanya sabar, mau bersedih terus-menerus, mau menangis tanpa henti tidak akan pernah ada yang mengasihi. Percayalah dunia tidak akan pernah kasihan dan iba kepada orang yang terpuruk oleh keadaan. Jado kuatlah, bangkitkan dan keluarlah sebagai pemenang kehidupan. 

3. Jangan Mengeluh, Banyak Berdoa Semoga Dikuatkan dan Meminta Selalu Bersyukur Disetiap Keadaan

Mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah, mengeluh justru semakin menambah beban kesedihan. Jadi buang jauh-jauh agar terhindar dari masalah yang semakin berat. Percayalaj mengeluh tidak akan memper aiki keadaan, jadi untuk apa mengeluh?  Cukup berdoa dan meminta semoga Allah senantiasa memberikan jalan keluar dari setiap permasalahan. Jalani meski menurut kita hidupnya paling susah, terima, maka lihatlah bagaimana Allah memberimu kedamaian dan kebahagiaan setelahnya. Jadikan Allah tempat curhat, tak masalah curhat dari masalah yang menurut kita sangat penting sampai masalah yang sepele bahkan sangat tidak penting. Allah menyukai orang yang curhat dan berdoa kepadanya dan Allah sangat tidak suka orang yang mengeluh atas keadaan hidupnya. 

4. Gak Apa-apa, Semua Akan baik-baik Saja Anggap Saja Ujian Berat Hanya Untuk Orang Hebat

Tak masalah menangis saat hatimu sedih, pikiranmu kacau dan perasaanmu terluka. Tak ada yang melarangnya, jangan merasa cengeng dan lemah hanya karena tangisan. Justru lebih baik menangis dari pada ditahan, karena dengan menangis seseorang akan merasa lebih lega dan setelah itu akan kembali bangkit dari keadannya. Tersenyum setelah isakan tangis itu melegakan, meski tidak sepenuhnya bisa selesai dengan tangisan setidaknya hatimu lega dari emosi negatif yang bisa memberi efek buruk nantinya. Percayalah semua akan baik-baik saja, meski mungkin membutuhkan waktu yang lama tapi akhirnya kamu pasti bisa bernafas lega. Agar hatimu lebih tenang, selalu ingat hal ini setiap mendapatkan ujian. “Ujian berat hanya untuk orang yang hebat” Anggap saja kamu termasuk salah satu orang hebat dan kuat itu. 

5. Tetap Semangat dan Jangan Pernah Menyerah, Terus Percaya Hikmah Luar Biasa Ada Setelah Masalah Besar Menimpa

Seseorang akan memiliki kehidupan yang lebih baik meski tertimpa cobaan yang berat selama didalam dirinya tidak pernah menyerah dan memiliki semangat untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Yakinkan hatimu bahwa semua yang terjadi tidak pernah sia-sia, semua yang terjadi memiliki hikmah yang luar biasa kedepannya. Mungmin tidak sekarang, tapi percayalah bahwa semua tidak terjadi dengan cuma-cuma. Ingatlah bahwa hidup hanya tentang berganti dari satu keadaan ke keadaan berikutnya. Jika hari ini sedih terpuruk dan sulit besok atau lusa pasti diganti dengan hari yang baik, penuh senyum dan tawa. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *