Mau Sesuai Keinginan atau Tidak Kita Harus Tetap Menerima, Karena Sebenarnya Allah Selalu Ngasih Apa yang Kita Butuhkan

Pada dasarnya semua yang kita dapatkan dalam hidup adalah apa yang kita butuhkan. Merasa kecewa dengan keadaan hanya karena yang terjadi tidak sesuai dengan harapan. Kita berahap A namun yang terjadi adalah B. Sedih memang tapi bukankah Allah yang mengetahui mana yang baik dan tidak?  Dan jika Allah memberi itulah yang kita butuhkan meski sebenarnya tidak sesuai harapan. 

1. Tanpa Disadari Semua yang Allah Kasih Adalah yang Kita Butuhkan

Kita cenderung bersedih ketika hidup kita tidak sesuai keinginan. Rasanya ingin protes kenapa Allah tidak memberi apa yang kita inginkan. Ingin berontak merasa Allah tidak adil selalu membuat kita kecewa karena tidal sesuai dengan yang kita pinta. Padahal sebenarnya kita saja yang tidak tahu kedepannya akan seperti apa. Kita aja yang tidak tahu mana yang kita inginkan dan butuhkan. 

2. Kita Selalu Beranggapan Bahwa yang Tidak  Sesuai Harapan Tidak Baik Buat Kita

Anggapan kita bahwa apapun keinginan kita pasti terbaik dan dibutuhkan oleh kita. Nyatanya, pengetahuan kita sangat terbatas. Kita hanya berandai-andai dan memiliki keinginan selebihnya pasrahkan karena hanya Allah yang maha mengetahui segala kehidupan. Secara otomatis otak kita langsung beranggapan bahwa yang tidak sesuai dengan keinginan tidak layak kita dapatkan. Padahal kita bisa berprasangka baik dan yakin bahwa apapun yang terjadi adalah apa yang kita butuhkan. 

3. Mau Sesuai Keinginan atau Tidak, Allah Selalu Ngasih yang Kita Butuhkan

Belajarlah untuk menerima kenyataan. Berusahalah untuk berdamai dengan keadaan. Mau tidak mau, siap tidak siap keadaan akan memaksa kita buat menjalani hidup meski tidak sesuai keinginan. Jadi satu-satunya cara adalah belajar berdamai dengan keadaan. Selalu tanamkan dalam hati bahwa yang terjadi adalah yang kita butuhkan sehingga bisa menimalisir kekecewaan. 

4. Kita Tidak Bisa Mengatakan Itu Buruk, Karena Allah yang Mengetahui Kedepannya Seperti Apa

Mulai saat ini, belajarlah untuk tidak menuduh bahwa yang terjadi tidaklah baik. Sesakit apapun kenyataan yang harus kamu hadapai tetaplah yakinkan hatimu bahwa ini yang terbaik. Kedepannya cuma Allah yang tahu, sehingga Allah memberikan keadaan ini untuk melindungi kita dari hal-hal yang lebih buruk. 

5. Bisa Jadi yang Paling Kita Inginkan Tidak Baik Buat Kita dan yang Tidak Kita Suka Baik Untuk Kita 

Seringkali kita tertukar, yang kita benci justru baik buat kita dan yang kita suka justru membayakan buat kita. Sehingga Allah yang maha penyayang mengganti kenginan kita dengan kebutuhan kita. Allah mengganti hal yang buruk dengan hal yang baik meski dengan cara memberi sesuatu yang tidak kita inginkan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *