Masalah dan Musibah Memang Berat, Tapi Itulah Cara Allah Menjadikan Kita Pribadi Kuat

Masalah dan musibah tidak akan pernah lepas dari kehidupan kita. Hari ini bahagia bisa jadi besok akan menderita. Hidup hanya tentang pergantian antara kesedihan dan kebahagiaan. Karena ia berjalan beriringan. Namun selalu ada alasan kenapa hidup kita penuh masalah dan cobaan. Dan alasannya pun tak lain kecuali kebaikan. 

1. Masalah Adalah Salah Satu Cara Menjadikan Kita Lebih Dewasa

Kedewasaan seseorang semakin bertambah dengan adanya masalah. Salah satu yang membuat seseorang semakin dewasa karena dihadapkan dengan masalah hidup. Kedewasaan tidak tercipta dengan sendirinya dan bukan pula karena bertambahnya umur. 

2. Musibah Membentuk Kita Menjadi Pribadi yang Lebih Tangguh Lagi

Setiap orang pasti dihadapkan dengan masalah, tak ada satu pun manusia yang lepas dari yang namanya masalah. Jangan terlalu memikirkan masalah yang ada, cukup hadapi dan terima karena masalah yang ada akan membuatmu lebih tangguh lagi. Bersabarlah karena selalu ada hikmah yang bisa kamu ambil dari setiap masalah yang kamu hadapi. 

3. Ujian Membuat Kita Lebih Bijaksana

Jika dilihat dari sisi negatif, masalah itu memang rumit dan menyakitkan bahkan seolah-olah kamu merasa tidak mampu untuk melewatinya. Tapi percayalah Allah menjadikanmu sebagai seseorang yang mampu untuk melewati semua itu. Yakin saja bahwa masalah itu akan membuatmu lebih baik kedepannya dan akan lebih bijaksana. 

4. Ujian Sedang Membentukmu Menjadi Pribadi Kuat Untuk Menghadapi Ujian yang Lebih Berat 

Allah memang sedang mengujimu namun dari ujian ini Allah sedang membentukmu agar menjadi pribadi yang lebih kuat, karena didepan sana kamu harus melewatu ujian yang mungkin lebih berat lagi. Dengan diterpa berbagai ujian kamu akan lebih bijak menghadapinya sehingga tidak mudah  terombang-ambing dan tetap percaya bahwa pertolongan Allah selalu ada. 

5. Terkadang Pertolongan Allah Justru Lewat Ujian 


Allah tidak selalu memberikan hal-hal baik lewat kebaikan, terkadang Allah ingin menolong kita dengan cara memberi masalah. Sehingga tetaplah bersabar meski ujian seringkali datang. Selalu ada rencana yang Allah selipkan untukmu dan untuk kita semua. Dibalik ujian bisa jadi disitulah letak pertolongan Allah, maka teruslah berpasangka baik kepada-Nya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *