Ketika Sudah Menikah Nanti Jangan Hanya Melihat Kesalahan Suami, Istri Juga Harus Intropeksi Diri

Menikah itu artinya kamu harus siap menerima segala hal yang ada pasanganmu baik itu hal-hal yang kamu sukai dan hal-hal yang membuat hatimu jengkel. Maka mulailah berdamai dengan pasanganmu jauh sebelum memutuskan untuk mengikat tali pernikahan. Jangan mudah menyalahkan pasangan, jangan suka mengomel karena kesalahan pasangan. Jika dirasa janggal lebih baik duduk berdua dan selesaikan. 

1. Jangan Menyalahkan Suami, Lebih Baik Introspeksi Diri

Ketika sikap suami menjengkelkan, jangan langsung menyalahkan suami. Bisa jadi sikap suami yang demikian adalah buah dari kesalahanmu yang tidak kamu sadari. Setiap ada masalah pikirkan juga bahwa kamu okut andil dan menjadi penyebabnyaa agar tidak  

2. Lihat Situasi dan Keadaaan Pasangan

Ketika ada hal yang membuat hatimu gelisah, segera selesaikan dengan cara menyampaikan apa yang kamu rasakan. Akan tetapi kamu harus melihat situasi dan kondiai terlebih dahulu. Jangan sampai menegur pasangan ketika dia sedang capek dan lelah. Yang ada bukan menyelesaikan masalah justru memperburuk keadaan. 

3. Duduk Berdua dan Cari Tahu Akar Permasalahannya

Cobalah untuk menyelesaikan semua masalah dengan kepala dingin. Duduklah berdua, selesaikan bersama cari jalan keluarnya dengan cara yang baik tanpa emosi dan kemarahan. Karena apapun tidak akan pernah selesai jika masih menggunakan kemarahan. Duduklah berdua, berbicaralah dari hati ke hati agar bisa menemukan akar permasalahannya. 

4. Mencari Solusi Bersama 

Setelah mencari akar permasalahannya, kamu dan pasangan akan dengan mudah menemukan solusinya. Tetaplah kuat menghadapi masalah dalam hubungan. Jadikan masalah sebagai penguat bukan untuk mengakhiri sebuah hubungan. 

5. Saling Memaafkan dan Sama-sama Mau Membangun Hubungan Kedepan

Akan ada banyak masalah dalam setiap hubungan, maka teruslah berbenah demi kebaikan bersama. Sama-sama saling menjaga keutuhan rumah tangga. Saat suami salah istri harus bisa memaafkannya dan ketika istri salah suami harus memaafkannya. Saling memperbaiki dan terus membangun hubungan yang lebih baik kedepan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *