Kehilangan Tak Selalu Diganti Dengan Kedatangan, Bisa Jadi Diganti Dengan Terwujudnya Keinginanmu

Jangan terlalu bersedih ketika Allah mengambil sesuatu darimu meski ia sangat baik bagimu. Mungkin menurutmu memang baik tapi yang menurutmu baik belum tentu menurut Allah baik. Maka ikuti saja keinginan Allah, berusalah untuk ikhlas meski sebenarnya berat. Karena Allah tidak akan mengambil apapun darimu kecuali akan menggantinya. 

1. Allah Tidak Berjanji Akan Mengganti Sesuatu yang Hilang Dengan yang Sama Persis

Mungkin kamu tidak menyadari bahwa ganti yang Allah beri tidak selalu berbentuk sama persis dengan yang Allah ambil. Bisa jadi Allah mengganti dengan sesuatu yang kamu inginkan selama ini. Sedangkan kamu hanya fokus pada kehilangannya bukan mensyukuri pemberian Allah dalam bentuk diwujudnya impianmu. 

2. Boleh Jadi Kamu Kehilangan Seseorang yang Kamu Sayang, Tapi yang Datang Adalah Impianmu Selama Ini

Setiap orang pasti memiliki impian dan ingin mewujudkannya. Bisa jadi selama masih dengannya fokusmu hilang dan tidak menggapai impianmu. Mungkin dengam cara kehilangannya Allah memberimu semangat dan kemudahan untuk menggapai impianmu. 

3. Kehilanganya Membuatmu Bangkit dan Bertekat Untuk Mewujudkan Mimpi-mimpimu yang Selama Ini Terbengkalai

Perasaan yang kamu miliki mungkin membuat mimpi-mimpimu terbengkalai. Karena kamu terlalu fokus pada perasaaanmu sehingga tidak berusaha mengejar mimpi-mimpimu. Namun dengan kehilangannya Allah memberimu semangat untuk bangkit.

4. Kehilangan Tidak Selalu Menempatkanmu Pada Jurang Kesedihan, Justru Kamu Akan Semakin Kuat 

Semakin kedepan akan ada banyak kesedihan yang kamu alami. Kesedihan sedang menunggumu,  dengan merasakan berbagai kesedihan maka kamu akan tahan banting dan semakin kuat menghadapinya. Kehilangan tidak selalu menyedihkan, karena kelak akan diganti dengan kebahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *