Kamu Gak Perlu Merasa Kuat Setiap Saat, Semua Orang Juga Merasakan Dirinya Tak Berdaya Hanya Saja Mereka Tidak Menunjukkannya

Hidup itu selalu bergantian dan Allah menciptakan berpasang-pasangan. Jadi tidak mungkin seseorang itu selalu kuat, selalu sehat dan selalu bahagia. Siapapun orangnya pasti akan merasakan sedih, sakit dan pernah berada dikeadaan terpuruk. Bahkan orang yang kamu lihat paling tegar sekalipun Allah beri cobaan yang sama bahkan bisa jadi lebih. Kenapa mereka bisa sekuat itu,  bisa jadi kejadiannya sudah lama dan sudah terlatih menjadi orang yang tegar. Sehingga kelihatannya baik-baik saja padahal hatinya siapa yang tahu kalau dia sedang sehancur-hancurnya. 

1. Semua Orang Juga Mengalami Hari-hari yang Rapuh 

Jangan pernah merasa bahwa hidupmu paling menyedihkan. Jangan beranggapan bahwa keadaanmu tidak adil. Coba sesekali lihat mereka yang ada disekelilingmu, masih banyak hidup mereka yang jauh lebih menyedihkan darimu. Dan ternyata kamulah termasuk orang beruntung jika dibanding dengan mereka. 

2. Mereka Juga Kewalahan Menghadapi Tekanan Hidup 

Jangan menyerah dengan keadaan hidupmu yang hampir mencekikmu. Percayalah kamu tidak sendiri yang merasakan itu. Mereka juga kewalahan dengan kehidupan mereka. Tekanan hidup datang bertubi-tubi dan masalah selalu datang menghampiri. 

3.  Semua Orang Benar-benar Berjuang Agar Terlihat Baik-baik Saja dan Ingin Terus Bahagia

Jika kamu menderita saat ini mungkin jatahnya orang lain yang mendapatkan kebahagiaan. Jika kamu selalu bahagia mungkin ada orang lain yang harus menderita. Semua merasakan hal yang sama. Semua orang sedang berjuang dengan kehidupan mereka. Mereka juga hampir ingin menyerah namun buktinya mereka mampu melewati dan menjadi sosok yang selalu baik-baik saja. 

4. Mereka Juga Hampir Menyerah Namun Mereka Memilih Tetap Kuat Melewati Semunya 

Tak ada yang bisa dilakukan selain berusaha kuat dan pura-pura baik-baik saja. Karena dai situlah akan terbentuk menjadi pribadi yang benar-benar kuat. Karena semua butuh latihan, dari yang awalnya pura-pura dan alhirnha benar-benar terlatih dan menjadi sosok yang mengagumkan. 

5. Jangan Merasa Rapuh Sendiri, Mereka Hanya Tidak Menunjukkannya

Jika mereka mampu, maka kamu harus lebih mampu. Saat rapuh kamu harus bisa bertahan, harus bisa bangkit dan akhirnya orang lain pun akan melihatmu hebat, kuat dan mengagumkan. Sehingga tak ada kata menyera, jangan ada kata hidup ini tidak adil. Karena semua hanya berjalan secara bergantian saja. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *