Kamu Bakal Ketipu Jika Mengutamakan Hal Ini Saat Mencari Jodoh, Maka Berhati-hatilah Dalam Memilih

Jodoh memang sudah Allah tentukan tapi sebagai manusia kita harus berusaha untuk mendapatkannya. Tapi dalam memilih pasangan jangan hanya menilai dari fisik apalagi dari harta atau jabatannya. Tidak munafik memang hidup itu butuh uang, bahkan hampir semunya bisa dibeli dengan uang. Tapi ingat salah satu yang tidak bisa dibeli dengan uang adalah ketenangan hati dan kebahagiaan. Jika sampai salah dalam memilih pasangan maka jangan berharap mendapatkan kebahagiaan, semapan apapun pasangannya, se good looking apapun parasannya jika tidak diimbangi dengan agama dan akhlaknya yang baik maka semua itu percuma. 

1. Jangan Memilih Pasangan Karena Kecantikan atau Ketampannya

Jaman sekarang itu jamannya good looking, jangankan wanita, laki-laki pun  banyak yang terlihat menarik dan punya wajah yang cakep. Tapi jika mengutamakan fisik dalam memilih calon maka nanti pasti akan menyesal. Bisa jadi akhlaknya tidak baik sehingga terus menyakiti, atau bisa jadi justru berpaling dan mencari yang lebih menarik. Karena yang dicari dari pasangan itu adalah sikap dan perbuatannya. Bagaimana cara dia menghargaimu sebagai pasangan dan tidak berpaling meski ada yang lebih menarik bahkan lebih sempurna darimu. 

2. Jangan Tergiur Karena Kekayaan atau Hartanya

Hidup berumah tangga memang tidak makan cinta, semua orang pasti membutuhkan uang. Namun seberapa banyak uang pasanganmu tidak akan pernah membuatmu bahagia jika pasanganmu tidak setia atau menyalahgunakan kekayaannya. Bisa jadi juga dia akan memperlakukanmu semena-mena karena merasa memiliki segalanya dan segalanya bisa dibeli dengan uang. Jauh lebih baik hidup sederhana, merasa cukup dan selalu bersyukur dengan pasangan yang bertanggung jawab, menghargai serta menghormatimu sebagai pasangan. Dari pada memiliki pasangan kaya raya tapi selalu makan hati dan kena mental. 

3. Jangan Bangga Dengan Ketenaran atau Jabatannya

Hanya karena dia memiliki jabatan ini dan itu langsung menerima tanpa tahu agama, akhlaknya, karakter dan sifatnya. Ketahuilah uang bisa dicari dan kabatan sangat tidak berarti jika akhlanya buruk. Kamu bukan hanya butuh teman hidup namun butuh partner seumur hidup terutama dalam mendidik generasi nantinya. Maka jangan lihat dari semua hal yang semu karena semua itu bisa berubah kapan saja. Pilihlah dia yang paham Agama maka dia akan memperlakukanmu dengan sebaik-baiknya, dia juga manusia biasa tentu akan melakukan kesalahan, namun yang memiliki Agama tahu bagaimana caranya memperbaiki kesalahan dan tidak akan menyakitimu dengan cara murahan. 

4. Maka Pilihlah yang Baik Agama dan Aklahnya, Maka Kamu Tidak Akan Menyesal Memilihnya

Sungguh yang tidak berubah dari seseorang itu adalah akhlaknya. Maka pilihlah Agama yang utama sehingga semua akan ikut sempurna. Dia yang biasa saja akan terlihat cantik atau tampan dengan Agama dan akhlak yang dimiliki. Sedangkan uang dan jabatan masih bisa diusahakan, jadi jangan sampai salah memilih pasangan. Karena meski menyesal kelak kamu tidak bisa dengan mudah merubah pilihanmu. Tak ada yang bisa kamu lakukan jika sampai memilih pasangan, maka lihat Agama terlebih dahilu barulah melihat hal lainya. Intinya pilihlah pasangan dengan Agama yang jadi patokannya, karena didalam Agama sudah diatur tentang semua hal, sehingga dia taju bagaimana cara memperlakukan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *