Jodoh Itu Jangan Cuma Dicari, Tapi Dibentuk Melalui Diri Sendiri

Jodoh adalah rahasia Allah, maka hendaknya jangan terlalu mengkhawatirkan jika sampai saat ini belum dipertemukan. Meski banyak dari mereka yang terlihat mudah menemukan jodohnya sedangkan kamu merasa sulit untuk mendapatkannya, jangan pernah menyerah dan berputus asa.

Tetaplah yakin bahwa pertemuan dengan jodohmu sudah Allah atur sebaik mungkin. Sebab semua takdirmu sudah tertulis bahkan jauh sebelum kamu lahir. Tak masalah jika kamu memikirkan masalah jodoh, namun jangan sampai risau hingga melupakan hal terpenting dari mendapatkan jodoh. Karena jodoh adalah hak prerogatif Allah, maka teruslah berusaha, berdoa dan jangan sampai lupa untuk memperbaiki dirimu.

Disamping mencari jodoh, yang perlu kamu lakukan adalah terus memperbaiki diri agar dibersamakan dengan seseorang yang pantas dan tepat. Tidak perlu sibuk mencari kesana kemari, karena kalau sudah waktunya pasti menemukan jalannya sendiri. Percaya saja, jodohmu pilihan Allah yang akan dipertemukan dengan cara yang tidak disangka-sangka. Maka jangan pernah berhenti mengkualitaskan diri, agar kelak pantas bersanding dengannya.


1. Berhenti Merisaukan Jodoh, Karena Jodohmu Adalah Cerminan Dirimu Sendiri


Jadi sibukkan dirimu dengan terus memperbaiki diri dan berdoa mendapatkan jodoh yang tepat. Jika kamu tidak hanya sibuk mencari namun terus memperbaiki diri maka jodohmu juga seseorang yang senantiasa memperbaiki diri. 

Karena seburuk-buruknya orang pun menginginkan jodoh yang baik dan shalih. Sehingga hal terpenting dari mendapatkan jodoh itu bukan hanya mencari yang shalih melainkan membentuk dirimu menjadi seseorang yang shalih. Jodoh itu tidak akan pernah jauh dari tabiatmu, maka miliki tabiat yang baik agar kelak disandingkan dengan terbaik menurut-Nya. Jika pun belum baik, pasti Allah gerakkan hatinya untuk berubah menjadi lebih baik.

2. Jika Ingin Berjodoh dengan yang Baik, Maka Perbaiki Dulu Dirimu


Jangan hanya berdoa meminta pasangan yang baik tapi yang harus kamu lakukan asdlah perbaiki dirimu agar menjadi pribadi yang baik.  Jangan berharap pasangan yang baik jika dirimu belum mampu memperbaiki diri. Lebih baik fokus pada dirimu sendiri sebelum bertemu dengan jodohmu.

Jadikan waktu sendirimu sebagai waktu terbaik dan kesempatan untuk mempersiapkan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Teruslah memperbaiki diri, maka kelak jodohmu adalah seseorang yang juga berjuang bahkan sudah terbentuk menjadi pribadi yang baik.

3. Jangan Sibuk Mencari Hingga Melupakan Kualitas Diri


Bertemu dengan jodoh membutuhkan kesiapan, bukan hanya siap untuk menikah namun sudah memiliki kesiapan diri yang matang dari berbagai aspek. Jika hanya sibuk mencari karena kemungkinannya kamu akan melupakan kualitas dirimu. 

Maka, teruslah menempa diri jangan sibuk mencari, hingga saatnya Allah mempertemukan kamu sudah benar-benar siap dalam segala hal.Dengan begitu pertemuanmu lebih membahagiakan karena sudah sama-sama melewati banyak hal sendirian. Ketika sudah dibermasakan akan lebih mudah menghadapi berbagai cobaan.

4. Yang Terpenting Dari Menemukan Jodoh Adalah Kesaiapan dan Kualitas Diri

Kualitas diri itu penting terutama ketika sudah menikah. Dibutuhkan kesiapan dalam segala hal, baik mental, fisik dan finansial. Siapkan dirimu terlebih dahulu, kualitaskan dirimu agar kelak rumah tanggamu tidak mudah goyah meski diterpa badai. Ketika sudah menikah, akan ada banyak permasalahan yang hanya bisa diselesaikan oleh dua orang yang sama-sama mau menurunkan ego, sama-sama mau memperjuangkan hubungan dan saling menghargai satu sama lain.

5. Pastikan Kualitas Dirimu,  Maka Jodohmu Tidak Akan Jauh Dari Kualitasmu


Jika kamu baik kemungkin besar pasanganmi pasti baik. Jika lingkungan dan pertemananmu baik maka sangat memungkinkan kamu akan mendapatkan pasangan yang baik. Jodoh tidak akan jauh melenceng dari kebiasaanmu dan dari lingkungan pertemananmu, jika kamu sibuk mengkualitaskan diri, maka pasanganmu juga yang sibuk mengkualitaskan dirinya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *