Jika Kebahagiaanmu Hilang, Percayalah Akan Ada Kebahagiaan Lain yang Akan Datang

Tak ada yang abadi, semua berjalan secara bergantian. Jika saat ini bahagia bisa jadi besok akan bersedih, jika hari ini sehat bisa jado besok akan sakit. Maka jikapun saat ini merasa sedih jangan terlalu terpuruk, jika kebahagiaanmu saat ini hilang jangan terlalu bersedih. Sebab apapun yang hilang akan Allah gantikan termasuk kebahagiaan. Terima saja bahwa yang kamu alami adalah proses kehidupan dan perjalanan yang memang harus dilalui. Maka nikmati saja apapun keadannya. 

1. Cepat atau Lambat, Kesedihanmu Akan Tergantikan

Jika saat ini sedih, maka akan ada hal yang akan membuatmu bahagia. Atau setidaknya Allah akan membuat hatimu merasa damai setelah mengalami kesedihan yang mendalam. Percaya saja, akan ada hal yang membuatmu bahagia selepas kesedihan yang melanda. Tak ada yang sia-sia meski yang kamu rasakan adalah kesedihan, yakin saja bahwa kesedihanmu akan tergantikan. 

2. Jangan Terlalu Merayakan Kebahagiaan,  Karena Setelahnya Pasti Akan Ada Kesedihan

Adanya kesedihan nyatanya agar kita semua tidak terlalu merasa diatas awan saat meraskaan kebahagiaan. Kebagaiaan ada  karena adanya kesedihan, tanpa kesedihan kebahagiaan pun tidak akan ada artinya. Sehingga tetaplah menghadapi apapun dengan biasa saja dan sederhana. Karena jika berlebihan akhirnya pasti tidak baik. Sehingga tak perlu berlebihan saat bahagia dan jangan terlalu bersedih ketika kebahagiaanmu hilang. 

3. Gak Ada yang Kekal Semua Hal Berjalan Secara Bergantian

Jika bahagia jangan terlalu berbunga-bunga, kita harus tetap bersyukur dan tidak boleh melupakan Allah. Agar tidak hanya ketika sedih saja selalu membutuhkan Allah. Jika sedang mengalami hal tidak baik hendaknya ingat bahwa semua di dunia ini sifatnya sementara. Semua berjalan bergantian jadi tidak perlu terlalu dipikirkan. 

4. Maka Rayakan Apapun Dengan Biasa Saja dan Tidak Berlebihan

Hendaknya apapun yang terjadi, apa saja yang dirasakan selalu ditanggapi dengan biasa. Saat sedih jangan merasa sendirian dan hanya kamu yang mendapatkan cobaan berat. Ketika bahagia jangan terlalu merasa bangga karena nanti pasti akan diganti dengan kesedihan. 

5. Jangan Lupakan Allah Ketika Bahagia, Agar Sedihmu Tidak Terlalu Mendalam

Dalam kondisi apapun hendaknya selalu mengingat Allah, senantiasa bersama Allah. Karena ketika bahagia melupakan Allah maka ketika mendapatkan kesedihan akan terpuruk.  Teruslah bersama Allah dalam keadaan apapun, karena kesedihan yang kamu alami saat ini bisa berubah kebahagiaan dalam waktu yang sebentar jika Allah memang menghendaki. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *