Jika Ingin Memiliki Karakter Baik Maka Miliki Kebiasaan Baik, Karena Kesuksesan Itu Ada Dibalik Kebiasaan

Tanpa kita sadari kebiasaan sehari-hari kita akan berdampak besar untuk hidup kita kedepannya, bahkan akan menjadi karakter yang melekat didalam diri kita. Sehingga kalau memiliki kebiasaan buruk pada akhrinya kita akan kesulitan untuk mengubahnya. Maka dari itu dibutuhkan kesadaran untuk membiasakan diri melakukan hal-hal baik dan dimulai dari hal yang kecil. Dari situlah kita akan terbiasa melakukan hal baik setiap harinya dan terbentuklah pribadi yang memiliki karakter yang baik. Dan ternyata didikan sejak dini itu memang perlu diarahkan pada kebiasaan yang baik agar kelak tumbuh menjadi anak yang baik. Akan tetapi bagi kita yang terlanjur memiliki kebiasaan tidak baik alangkah lebih baik segera sadar dan mau berubah menjadi orang yang lebih baik lagi. Jangan mengingat hari kemarin, fokus pada hari ini esok dan seterusnya. Ingin ingin merubah hidup kita maka ubahlah kebiasaan kita. 

1. Hidup Kita Akan Berubah Jika Kebiasaan Kita Dirubah

Jangan menunggu hari esok, lakukan apapun yang bisa kita lakukan hari ini dengan baik selama bukan hal buruk. Perlu melihat kedalam diri sendiri bahwa ada banyak hal yang harus dirubah dan diperbaiki. Cobalah lebih mengenali diri sendiri, apa saja yang kita inginkan dan apa saja yang harus kita ubah. Karena jika dibiarkan maka akan merusak hidup kita, sehingga kita harus merubah kebiasaan kita menjadi lebih terarah. Maka hidup kita akan berubah dengan merubah kebiasaan kita. 

2. Jika Ingin Merubah Kebiasaan Mulailah Dari Rutinitas Harian

Sudah terlalu banyak hal tidak baik yang melekat dalam diri kita, maka kita harus berusaha membuangnya satu-persatu. Meski awalnya mungkin sulit untuk memulai dan merubahnya tapi jika dipaksakan akhirnya pasti bisa. Karena jika tidak ada kemauan dari dalam diri kita maka selamanya akan tetap terkurung dalam kebiasaan buruk itu. Jadi mulailah untuk merubah kebiasaan kita agar menjadi orang yang lebih baik kedepannya. Tetap semangat merubah kebiasaan agar karakter kita terbentuk.

3. Tulis Kebiasaan yang Ingin Dilakukan dan Review Setelah Itu

Banyak yang harus ditata, jangan nanti-nanti,  jangan tunda-tunda semua ini demi masa depan. Tulis apa saja rutinitas harian yang ingin dilakukan setelah beberapa hari kemudian lihat seberapa konsisten melakukan kegiatan tersebut. Lawan rasa malas yang bisa membuat kita hanya diam dan rebahan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dari pada hanya rebahan dan scrol HP seharian. Ayo bangkit, kita pantas menjadi lebih baik dan mendapatkan masa depan yang lebih baik lagi. 

4. Mulailah Mengerjakan Kebiasaan Baik dan Lakukan Secara Berulang

Jika sudah ditetapkan, maka cobalah untuk konsisten melakukan apa yang sudah direncanakan. Kerjakan dengan baik, mulailah untuk membiasakan diri melakukan kebiasaan baik satu persatu secara berulang. Nanti pasti akan menjadi kebiasaan yang mengakar hingga tidak bisa meninggalkan hal baik yang selalu kita lakukan. Jika sudah terbiasa maka tidak akan telepas dengan kebiasaan itu bahkan merasa tidak nyaman jika melakukan hal buruk. 

5. Cobalah Untuk Tetap Konsisten Dengan Kebiasaan yang Sudah Dibuat

Terkadang rasa malas itu tidak bisa dihindari, namun harus tetap dilawan agar konsisten melakukan kebaikan. Terus berusaha jangan pernah menyerah, semua kebaikan yang kita lakukan akan kembali kepada diri kita. Tetap konsisten dengan kebaikan yang kita lakukan, tetap berjuang melalui proses kehidupan, karena itulah yang menjadikan kita lebih bijak. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *