Jika Harus Kehilangan, Pastikan Bukan Karena Kamu yang Mengabaikan dan Tidak Menghargai Kehadirannya

Setiap orang pasti menginginkan seseorang yang tulus, bahkan banyak dari mereka yang menginginkan langsung bertemu dengan belahan jiwanya. Namun terkadang tidak semua orang mampu melihat dan menghargai ketulusan. Meski demikian, cukup pastikan bahwa yang kamu lakukan dan berikan tak lain adalah yang terbaik. Usahakan untuk tidak melakukan kesalahan fatal, jaga dirimu untuk selalu menghargai keberadaannya dan jangan sampai mengabaikannya. Jika pun dia memilih pergi, pastikan bukan karena kami yang mengabaikan. 

1. Jika Harus Kehilangan, Maka Pastikan Bukan Karena Kamu Tidak Bisa Menghargainya

Jadilah seseorang yang tulus meski terkadang yang bersamamu saat ini selalu menyakiti dan mengecewakanmu. Usahakan untuk selalu perhatian dan jangan sekali-kali mengbaikan kehadirannya. Karena kelak kamu yang akan menyesal atau bahkan mendapatkan seseorang yang tidak akan menghargaimu. 

2. Jika Dia Memilih Pergi, Pastikan Bukan Kamu yang Mengabaikannya

Yang bisa kamu lakukan adalah menghargai siapapun yang sedang bersamamu saat ini. Jika dia memilih pergi pastikan karena dia adalah seseorang yang tidak tahu bagaimana caranya menghargai. Hargai dia, pedulilah kepadanya, jika dia meninggalkanmu dialah yang seharusnya berduka. 

 3. Cintai Dengan Tulus dan Sayangi Dengan Sepenuh Hatimu 

Jangan berlarut dalam kesedihan, berikan kasih sayangmu yang tulus. Perkara dia membalas dengan rasa sakit itu bukan urusanmu. Kelak dia pasti akan mendapatkan balasan yang sama atau bahkan melebihi dari perbuatannya. Tugasmu hanya mencintai dengan tulus, jangan pernah berubah menjadi tidak baik hanya karena selalu dikecewakan oleh orang yang paling kamu sayang. 

 4.  Jika pun Dia Pergi, yang Diingat Adalah Tentang Kebaikanmu Selama Ini

Penyesalan itu bukan langsung dirasakan saat dia pergi meninggalkanmu. Namun nanti ketika dia tidak menemukan sosok sebaik dan setulus kamu. Maka lakukan yang terbaik agar kelak kamu dikenang sebagai orang yang baik dan yang terpenting kamu tidak pernah menyesal karena kepergiannya bukan karena kesalahanmu. 

 5.  Lakukan yang Terbaik Meski Sering Dikecewakan, Karena Perbuatanmu Akan Kembali Kepada Dirimu Sendiri

Tak mengapa dia selalu membuatmu kecewa bahkan dibuat nangis karena sikapnya. Biarlah, kelak ketika penyesalan datang kepadanya dia akan sadar bahwa kamu begitu berharga. Dia akan menyesal sudah menyia-nyiakanmu selama ini. Sabarlah, suatu saat nanti kamu pasti akan ditemukan oleh seseorang yang tahu bagaimana caranya menghargai. Yang kamu lakukan anggaplah sedang melalukan kebaikan kepada dirimu sendiri agar tidak terlalu kecewa oleh sikapnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *