Jatuh Cinta Itu Mudah, Tapi Menjaga dan Bertanggung Jawab Terhadap Cinta Itu Susah

Jatuh cinta bukan perkara sulit, dari sekian banyak orang mampu memperjuangkan cintanya dan seseorang yang ia yakini untuk bersama. Akan tetapi cinta bukan hanya tentang memilih dan memperjuangkan diawal. 
Karena setelah memilih ada tanggung jawab besar, dimana keduanya harus sama-sama berusaha untuk menjaga, merawat dan memupuk cinta yang sudah ia perjuangkan. 

Namun tidak sedikit yang gagal bertahan pada pilihannya, tak mampu menjaga apa yang sudah ada. 
Padahal sebenarnya cinta itu bukan tentang mendapatkannya tapi bagaimana cara mempertahankannya. 

1. Bukan Tentang Mendapatkan Cinta, Tapi Bagaimana Cara Mempertahankannya 

Terkadang seseorang lupa bagaimana cara mensyukuri apa yang sudah ia miliki. Padahal seseorang yang mencintai haruslah tetap konsisten, tidak boleh menyia-nyiakan apa yang sudah ia dapatkan. 
Mendapatkan memang mudah, karena yang sulit bagaimana cara mempertahannya. Sehingga dibutuhkan komitmen anatara dua orang yang akan terus sama-sama belajar sampai menua bersama. 

2. Semua Orang Bisa Mendapatkan Cinta, Tapi Tidak Semua Orang Mampu Menjaga

Ingatlah bagaimana perjuanganmu dulu untuk mendapatkannya, karena diluar sana banyak yang akan membuat hatimu goyah. Jika tidk bisa menjaga apa yang sudah miliki, maka akan sangat mudah berpaling ke lain hati. 

3. Bukan Bangga Diawal, Tapi Bagaimana Tetap Setia Hingga Akhir 

Tak ada gunanya bangga saat mendapatkanya, yang menjadi permasalahan bagaimana caranya agar kamu tetap setia hingga akkhir apapun yang terjadi padanya. 

4. Bukan Tentang Siapa yang Kamu Pilih, Tapi Bagaimana Caramu Tetep Bertahan Pada Satu Pilihan 

Sebelum memiliki tentu kamu sangat menginginkannya, ketika sudah mengetahui semua keburukan dan hal-hal menjengkelkan dari dia disitulah kesetianmu diuji. 
Karena yang bukan milikmu akan terlihat lebih sempurna.

5. Cinta Bisa Memberikan Kebahagiaan, Sekaligus Bisa Memberimu Luka yang Mendalam 

Cinta memiliki dua sisi yang bisa membahagiakan dan bisa menyakiti. Jika kamu mampu bertahan pada satu hati bagaimana pun sulitnya maka kebahgaiaan yang akan kamu miliki. 
Tapi jika kamu tidak mampu menjaga, tidak bisa bertanggung jawab bahkan menduakan orang yang kamu cintai. Bersiaplah menerima mala petaka. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *