Jangan Risau, Fisik dan Umurmu Tidak Menghalangi Datangnya Jodoh Kok

Jangan risaukan masalah jodoh. Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain yang mungkin sudah mendapatkan jodoh. Jika kamu belum dipertemukan alangkah lebih baik teruslah memperbaiki diri jangan pernah terusik dengan perkataan orang lain dan mungkin kekuranganmu sendiri. Jika usiamu sudah dewasa dan belum menemukan jodoh bukan berarti kamu tidak laku dikarenakan usiamu. Hanya karena fisikmu yang kamu anggap tidak sempurna lalu kesulitan menemukan jodoh tentu hal ini tidaklah benar. 

1. Jangan Risaukan Fisikmu, Kekuranganmu Apalagi Umurmu

Berhenti merasa takut tidak menemukan jodoh hanya karena kekurangan yang kamu miliki, karena fisikmu yang kamu anggap kurang sempurna apalagi karena umurmu. Bukankah diluar sana banyak yang memiliki kekurangan namun Allah berikan jodoh yang bisa menerimanya dengan lapang?  Bukankah diluar sana banyak yang sudah berumur namun baru mendapatkan pasangan?  Maka latih hatimu untuk terus berpasangka baik kepada Allah. Yakini saja bahwa kamu pun akan dipertemukan dengan jodohmu. 

2. Jodohmu Sudah Allah Atur Hatinya Untuk Menerimamu Dengan Sempurna

Jika kamu selau risau dengan jodohmu, apakah kamu lupa bahwa Allah sudah mengatur hati jodohmu untuk menerima semua kekuranganmu apapun itu. Maka tepislah semua keraguanmu, yakini bahwa Allah akan memberimu jodoh yang tepat. 

3. Kekuranganmu Sekalipun Dia Akan Menerimanya Tanpa Protes

Bersabar lebih dulu jika belum dipertemukan dengan jodohmu. Teruslah meningkatkan kualitas imanmu, semakin mendekatkan diri kepada Allah, asah kemampuan dan kelebihanmu agar tidak selalu khawatir tentang kekuranganmu. Terima saja karena semua orang memiliki kekurangan tersendiri. 

4. Keburukanmu Sekalipun Dia Tidak Akan Mempermasalahkannya

Tak ada yang salah dengan kekurangan dan keburukanmu. Teruslah intropeksi diri, teruslah memperbaiki diri, ubah yang harus kamu ubah,  perbaiki yang harus kamu perbaiki. Karena walau bagaimanapun jodohmu pasti akan menerimamu dan bangga memilikimu. 

5. Jika Belum Dipertemukan Artinya Allah Ingin memberimu Kesempatan Agar Menjadi Pribadi yang Istimewa untuk Bertemu Dengan Seseorang yang Istimewa Juga

Sebelum dipertemukan ada baiknya kamu menyiapkan diri terlebih dahulu. Siapkan imanmu,  hatimu,  mentalmu dan egomu. Karena bertemu jodoh tidak semudah yang mamu bayangkan. Ketika bersama kelak hanya iman yang menjaga penyelamat dan pegangan agar rumah tangga tetap utuh. Maka selama masih sendiri perbaiki dirimu.  Kelak yang menjadi pendampingmu pasti seseorang yang istimewa yang dikirim khsus untuk menemanimu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *