Jangan Merasa Terpuruk Sendiri, Karena Semua Orang Punya Masalahnya Sendiri

Seringkali kita merasa paling sedih, paling menderita dan terpurujlsaat tertimpa masalah. Padahal seharusnya kita tidak boleh terpuruk, karena yang punya masalah bukan hanya kita . Semua orang memiliki masalahnya masing-masing yang tidak kita ketahui. Bahkan banyak dari mereka yang jauh lebih menderita dari kita. 

1. Ada yang Punya Pasangan, Tapi Selalu Dibikin Nangis 

Mereka yang sendiri menganggap yang sudab memiliki pasangan bahagia. Padahal yang sudah memiliki pasangan selalu menangis karena sikap pasangannya.  Bahkan merasa lebih baik sendiri dan tidak memiliki pasangan. 

2. Ada yang Punya Banyak Teman Tapi Tidak Tulus 

Terlihat banyak teman, selalu berkumpul bahkan seolah sangat bahagia dengen pertemannya. Namun kenyataannya mereka tidak sebahagia kelihatannya. Temannya tidak tulus dan hanya dimanfaatkan. 

3. Ada yang Punya Keluarga Lengkap Tapi Broken Home

Ketika kehilangan orang tua memang membuat kita sedih bahkan merasa dunia begitu hampa. Namun ketahuilah bahwa ada yang punya keluarga lengkap tapi broken home. Atau meski orang tuanya lengkap, mereka memiliki masalah yang tidak kita ketahui. 

4. Punya Keluarga Kaya Tapi Tidak Mendapatkan Kebahagiaan 

Banyak dari mereka yang kaya dan mampu membeli segalanya namun tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan tertentu. Atau hidupnya bergelimang harta namun tidak mendapatkan kebahagiaan didalam rumahnya. 

5. Ada yang Sederhana Namun Hidupnya Tentram

Meski tidak kaya dan tidak bergelimang harta mereka hidup bahagia. Hatinya begitu besar untuk selalu merasa cukup sehingga hidupnya penuh berkah dan mendatangkan ketentraman. 

6. Ada yang Punya Gaji Besar Tapi Harus Jauh Dari Keluarganya dan Ada yang Punya Gaji Kecil Namun Berkumpul Dengan Keluarganya 

Yang menurut kita hidupnya lebih enak dan nyaman karena memiliki gaji yang besar nyatanya mereka harus berbulan-bulan untuk berkumpul dengan keluarganya, atau bahkan mereka memiliki bos yang pelit serta tuntutan pekerjaan yang tidak mudah. Ada yang memiliki gaji kecil tapi mereka selalu kumpul dengan keluarganya dan hidup dengan sederhana. Jauh dari kata mewah namun terasa cukup. 

7. Kita Semua Punya Masalah, Maka Jangan Merasa Terpuruk Sendiri

Berhentilah meratapi nasibmu, kamu tidak malang, kamu tidak sendirian karena semua orang punya masalah tersendiri.Bahkan kamu termasuk orang yang beruntung, karena diluar sana masih banyak yang jauh lebih susah. Kita hanya tidak tahu masalahnya mereka sehingga menganggap hidup kita paling berat dan sulit, padahal diluar sana masih banyak yang merasa hidupnya lebih sengsara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *