Jangan Mengeluh, Karena Jika Sudah Terjadi Pasti yang Terbaik

Mengeluh tidak akan membuatmu bahagia, justru akan membuat hidupmu semakin gelap dan mendatangkan kesedihan yang mendalam. Kita tidak bisa merangkai takdir kita sendiri, yang harus diyakini bahwa apapun yang terjadi adalah yang terbaik untuk kita.

Tak peduli hal tersebut menyakitkan dan buruk sekalipun, jika sudah terjadi pasti yang terbaik. Kejadian buruk tak selalu buruk, karena dari keburukan itu Allah ingin menyampaikan kebaikan didalamnya.

1. Cobalah Untuk Bersyukur Terhadap Hal yang Buruk Sekalipun

Bersyukur bukan tentang kebaikan yang kamu dapatkan, tapi bagaimana tetap bersyukur dalam keadaan yang sangat menyakitkan dan mendapatkan sesuatu yang menurut kita buruk.

2. Selalu Ada Pelajaran yang Bisa Kita Ambil

Allah tidak serta memberi masalah, kesedihan dan ujian hidup tanpa alasan. Apapun yang terjadi selalu ada alasannya, pasti ada kebaikan dan hikmah yang bisa diambil. Atau Allah ingin kita kembali dan medekat kepada-Nya dengan cara membuat kita terpuruk terlebih dahulu.

3. Buruk Hanya Versi Manusia Saja

Betapapun yang terjadi adalah paling buruk bagi kita, tapi nyatanya hal tersebut justru ingin melindungi kita dari sesuatu yang jauh lebih buruk.

4. Allah Ingin Kita Menjadi Orang yang Lebih Baik Lagi

Terkadang seseorang akan jauh lebih baik setelah mendapatkan beberapa hal buruk didalam hidupnya. Seseorang akan lebih bijak, akan lebih dewasa ketika dihadapkan dengan berbagai kesulitan hidup.

5. Allah Ingin Kita Terus Mengingatnya dan Mendekat Kepada-Nya

Biasanya kita akan mudah mengingat Allah saat sedih, saat ada masalah. Mungkin jika diberi kebahagiaan kita akan lupa dan menjauh dari Allah sehingga Allah timpakan kesedihan dan berbagai hal yang tidak kita inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *