Jangan Bergantung Sama Orang Lain, Saat Ini Peduli Bisa Jadi Besok Dialah yang Paling Asing Untukmu

Tak ada yang bisa kamu andalkan kecuali Allah dan kamu sendiri. Manusia cenderung berubah, yang awalnya begitu dekat menjadi orang yang paling asing. Seseorang yang awalnya begitu peduli berubah menjadi orang yang bodoh amat. Pada akhirnya, yang bisa kamu andalkan adalah dirimu dan tidak boleh bergantung kepada orang lain. 

1. Jangan Terlalu Nyaman Dengan Kebaikan yang Orang Lain Berikan

Saat orang lain berbuat baik jangan terlalu baper dan terlalu nyaman. Karena yang berbuat baik hari ini bisa jadi akan mengecewakanmu esok hari. Maka jangan terlalu berharap mendapatkan kebaikan dari orang lain apalagi secara terus-menerus. 

2. Jangan Biasakan Diri Untuk Menerima Bantuan Orang Lain

Boleh mendapatkan bantuan orang lain namun bukan berarti kamu selalu mengandalkan orang lain. Jangan selau berharap orang lain selalu berbuat baik kepadamu. Jangan terlalu nyaman menerima bantuan orang lain hingga kamu terbiasa dibantu dan selalu mengharapkan bantuan orang lain. 

3 . Manusia Mudah Berubah, Jadi Jangan Menggantungkan Harapan Kepadanya

Jangan mudah percaya sama orang lain apalagi menggantungkan banyak harapan kepadanya. Ingatlah bahwa manusia itu mudah berubah, saat ini begitu baik bisa jadi besok mengecewakanmu. Maka berhenti berharap kepada manusia jika tidak ingin kecewa. 

4 . Andalkan Dirimu Sendiri Agar Tidak Mudah Mengharapkan Orang Lain

Jadilah mandiri dan cobalah untuk terus mengandalkan dirimu sendiri.  Karena yang paling bisa membantu adalah dirimu sendiri. Jangan mudah berharap kepada orang laon karena harapan itu yang membuatmu tersakiti jika tidak yang kamu dapatkan tidak sesuai dengan yang kamu inginkan. 

5 . Karena yang Saat Ini Begitu Dekat Bisa Menjadi Paling Jauh dan yang Peduli Bisa Jadi Akan Menjadi Paling Acuh
|
Banyak dari mereka yang awalnya begitu dekat namun akhirnya paling jauh layaknya orang tidak kenal. Mereka yang awalnya paling peduli tiba-tiba berubah seolah-olah amnesia dan tidal pernah bersikap baik seperti sebelumnya lagi. Maka teruslah andalkan diri sendiri, jangan berharap kepada manusia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *