Jangan Berburuk Sangka, yang Gak Baik Allah Sengaja Jauhkan Biar yang Baik Punya Kesempatan Buat Datang

Teruslah berprasangka baik meski keadannya sulit dan membuatmu tersakiti. Selalu yakinkan hatimu bahwa yang Allah kasih pasti yang terbaik. Jika dia yang selalu kamu inginkan pergi bisa jadi karena Allah punya pengganti yang lebih baik darinya. Bukan dia buruk hanya saja dia bukan orang yang tepat untukmu. 

1. Jangan Berburuk Sangka Atas Kepergiaan Seseorang yang Sangat Kamu Inginkan


Semua orang pasti ingin bersama dengan seseorang yang dicintai. Tapi mau gimana lagi jika dia tidak ditakdirkan untuk menjadi milikmu. Mau tidak mau kamu harus bersabar dan menerima ketetapan-Nya. Usahakan untuk tetap berprasangka baik meski hatimu terasa sakit dan sulit menerima kenyataan. 

2. Yang Menurutmu Baik Bisa Jadi Tidak Baik

Hanya Allah yang mengetahui mana yang baik dan yang buruk. Mungkin dia bukan seseorang yang baik untukmu sehingga Allah jauhkan darimu. Dan bukankah doamu meminta yang terbaik untukmu, sehingga Allah mengabulkannya dengan cara menjauhkan darimu. 

3. Cuma Allah yang Tahu Mana yang Baik Untukmu

Biarkan Allah yang mengatur semuanya,  berusahalah untuk menerima apapun yang Allah tetapkan. Kita tak bisa mengetahui mana yang baik dan tidak. Maka pasrahkan semuanya, karena cuma Allah yang tahu mana yang terbaik.

4. Pasrahkan Saja, Bisa Jadi Kehilangannya Membuka Jalan Untuk Bertemu Dengan yang Terbaik

Tak mengapa kehilangan orang yang kamu cinta,  bisa jadi kehilangannya membuatmu bertemu dengan seseorang yang memang ditakdirkan untukmu. Dengan kehilangannya Allah sedang membuka jalan untuk seseorang yang terbaik.

5. Mungkin Dia Tidak Baik, Sehingga Allah Ingin Mengganti Dengan Seseorang yang Baik

Apapun kekecewaan yang sedang kamu alami, yakinlah bahwa Allah itu maha baik dan hanya memberikan sesuatu yang kamu butuhkan. Kuatkan lagi hatinya, bersabar lagi kedepannya karena Allah pasti memberimu bahagia lewat sosok yang kelak akan membuatmu bersyukur setiap harinya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *