Jalani Hari Ini Karena Masih Diberi Kesempatan Untuk Hidup, Jangan Risaukan Hari Esok yang Belum Tentu Terjadi

Yang membuat kita selalu cemas dan resah setiap harinya bisa jadi karena terlalu memikirkan hari esok. Kita terlalu sibuk berandai-andai tentang hari esok hingga membuat kita lupa bahwa hari begitu berharga. Meski tidak mudah,  namun kita harus tetap melatihanya bahwa hari ini adalah hari yang baik tidak peduli apapun yang terjadi. 

1. Fokuslah Pada Hari Ini Karena Hari Ini Tidak Akan Terulang Lagi

Semua kesedihan yang kamu alami hari ini bukanlah keburukan. Kamu masih bisa bahagia dengan cara mensyukuri bahwa hari ini Allah masih memberi kesempatan untuk hidup dan melakukan kebaikan. Ingatlah hari ini hari terbaik yang kamu miliki, jika sibuk memikirkan besok maka kamu akan kehilangannya karena hari ini tidak akan pernah terulang lagi. 

2. Nikmati Hari Ini Karena Besok Tidak Akan Pernah Kembali Lagi 

Jangan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah Allah beri saat ini. Lakukan semaksimal mungkin, teruslah berbuat baik dan melakukan kebaikan. Nikmati sedih senangnya karena hari ini ridska akan pernah kembali. Maka cobalah untuk fokus pada apa yang ada hari ini.  Jangan memikifkan besok yang belum tentu terjadi. 

3. Anggap Saja Hari Ini Adalah Hari Terkahir,  Sehingga Hatimu Tidak Sibuk Memikirkan Hari Esok

Tak akan ada habisnya jika kamu terus memikirkan hari esok yang belum ada matahari didalamnya. Semua ketakutanmu bisa jadi disebabkan karena pikiranmu sendiri. Maka cobalah untuk bersyukur pada hari ini, anggap saja hari ini adalah hari terakhirmu sehingga kamu akan sibuk melakukan kebaikan untuk dirimu sendiri.  

4. Lakukan yang Terbaik Hari Ini, Jangan Buang Waktumu Dengan Merisaukan Sesuatu yang Belum Terjadi

Kamua akan terus sengsara, kamu akan terus khawatir dan risau jika terus memikirian hari esok dan takut akan hal-hal yang belum tentu terjadi. Ketakutanmu tak berasalan, karena hari esok dan seterusnya tidak bisa ditebak dan masih menjadi rahasia. Maka jalani hari ini sebaik mungkin, karena jika risau akan hari esok waktumu akan terbuang sia-sia. 

5. Jika Memang Akan Terjadi, Mau Ditunggu atau Ditakuti Pasti Akan Datang Sendiri

Masa depan itu masih misteri, tak ada seorang pun yang tahu dan bisa memprediksi. Meski kamu ketakutan dan berusaha menghindar, yang terjadi pasti akan terja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *