Ikuti Saja Jalan Allah, Apapun Itu Akhirnya Pasti Akan Mengantarkanmu Pada Tempat Terindah

Ikut sama kehendak Allah. Garis takdir tidak selurus yang kita inginkan, bahkan untuk sampai pada tujuan tak jarang kita harus melewati jalan terjal. Kita harus muter bahkan bisa nyasar kesana-kemari. Kita cenderung kebingungan dan selalu bertanya-tanya apa hikmah dari semua ini. Kita pun selalu ragu apakah yang kita lalui benar atau salah, kita juga khawatir apakah usaha kita akan terbayar.  Dan masih banyak keraguan serta rasa takut yang menggangu pikiran.

1. Mungkin Kamu Kebingungan Kenapa Harus Melalui Semua Ini

Adakalanya kamu dihadapkan dengan siatusi yang membuatmu bingung kenapa harus berada di titik ini dan kenapa harus kamu yang melalui semua ini. Kamu berusaha mencari jawabannya namun kamu tidak kunjung menemukannya. Hingga membuatmu stres dengan keadaan yang membingungkannya ini. Bertahanlah, yakinkan hatimu bahwa Allah selalu memiliki alasan kenapa kamu harus melalui semua ini. 

2. Mungkin Kamu Dibanjiri Pertanyaan Kenapa Harus Seperti Ini

Pertanyaan-pertanyaan yang tidak menemukan jawaban semakin menghampiri dan berkecamuk di dalam pikiran. Kamu benar-benar berada disituasi yang membingungkan, namun jangan terlalu lama meratapi keadaan yang bisa membuatmu semakin terpuruk. Saat ragumu mulai menggangu lawan dengan berdoa kepada Allah semoga semua keraguanmu diganti dengan ketenangan. 

3. Hatimu Selalu Gundah Memirkan Apakah Akhirnya Seindah yang Kamu Impikan


Memiliki keinginan dan harapan itu tidak pernah salah. Yang salah jika kita tidak melibatkan Allah. Maka segundah apapun hatimu tetap yakin bahwa Allah hanya memberi yang terbaik meski pada akhirnya tidak seindah yang kamu impikan. Kamu harus menerima, mungkin nantia kamu akan bersyukur dengan pemberian Allah yang mungkin tidak sesuai dengan impianmu. 

4. Tak Mengapa,  Ikuti Saja Jalur yang Sudah Allah Suguhkan


Meski kamu ragu dan sebenarnya takut untuk melalui semua itu, tapi tak ada jalan lain selain berusaha menjalani dengan sebaik-baiknya garis takdir yang sudah Allah suguhkan. Nikmati saja sedih senangnya, akhirnya kamu pasti akan mengetahui garis finishnya. Meski tidak mudah, teruslah berdoa semoga hatimu begitu luas dan lapang untuk menjalaninya. 

5.  Nikamati Suka Dukanya, Syukuri Prosesnya 


Untuk sampai pada tujuan tertentu mungkin kamu harus melewati berbagai hal yang tidak kamu suka. Bahkan bisa jadi membuatmu ingin menyerah, tak mengapa itu hal biasa. Jangan pernah menyerah, lebih baok nokmati suka dukanya dan syukuri prosesnya karena yang mahal adalah proses yang kamu lewati.

6. Sesuai Keinginanmu atau Tidak, di Depan Sana Allah Pasti Ngasih yang Terbaik


Jalani saja dengan penuh pengharapan kepada Allah. Terus berdoa agar diberi yang terbaik dan meminta agar hatimu selalu diteguhkan, dikasih kesabaran yang luas untuk menarima semua keadaan dengan baik. Berdoa semoga apapun hasilanya hatimu kan ikhlas menerima. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *