Hubungan Langgeng Itu Keduanya Harus Bersyukur, Tak Bisa Dilakukan Oleh Orang yang Selalu Merasa Kurang

Sebuah hubungan akan berjalan baik jika keduanya berjalan beriringan, saling merangkul dan bergandengan tangan. Keduanya memiliki komitmen untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa merusak hubungan. Keduanya sama-sama sadar bahwa hubungannya sangat berharga untuk tetap dijaga. Keduanya sama-sama merasa beruntung saling memiliki sehingga tidak ada celah untuk hal-hal buruk yang ingin menghampiri. Saling mengerti keadaan pasangannya, mau menerima pasangannya dengan baik, sibuk mensyukuri apa yang dimiliki maka tentu tidak ada waktu untuk melirik dan melihat kepada selain pasangannya. Pasangan yang seperti itu akan langgeng dan dijauhkan dari berbagai godaan yang bisa membuat seseorang berpaling dari pasangannya. 

1. Hubungan Awet Itu Keduanya Harus Sadar Bahwa Hubungannya Berharga Untuk Terus Diperjuangkan

Seseorang dikatakan menjalin hubungan ketika dua orang mengikat janji, tentu hal ini tidak bisa dilakukan oleh satu orang atau sendirian. Jadi apapun itu harus dilakukan  oleh dua orang, baik dalam mencintai, memberi, menerima serta memahami. Ketika salah satunya marah, satunya jangan sampai terbawa emosi. Jika hanya salah satunya yang mencintai dan satunya tidak, maka sampai kapan pun tidak akan merasakan kebahagiaan. Hubungan baik tercipta dari dua orang yang sama-sama bersyukur akan pasangannya dan apapun kehidupan yang nantinya akan dijalani. Sama-sama tidak mengeluh dengan kondisi yang ada, saling menguatkan, saling support, maka hubungan itu akan tumbuh sehat dan awet. Karena keduanya sadar bahwa hubungan yang dijalani begitu berharga dan harus terus diperjuangkan tanpa henti. 

2. Hubungan Sehat Itu Keduanya Sama-sama Membuang Ego, Mau Dinasehati dan Mau Memperbaiki Kesalahan

Ego itu bisa membuat hubungan renggang bahkan berakhir, maka ketika sudah memiliki pasangan teruslah berusaha untuk menekan ego itu sendiri. Jika dibiarkan maka jangan harap memiliki hubungan yang langgeng. Hubungan sehat itu ketika dua orang sama-sama mau menerima nasehat dari pasangannya, mau menegur dengan cara yang baik, mau memperbaiki kesalahan dan mau meminta maaf jika salah adalah ciri pasangan yang benar-benar ingin memiliki hubungan sehat. Karena banyak diluar sana yang meski sudah tahu dirinya salah enggan dinasehati bahkan tidak mau mengakui apalagi meminta maaf kepada pasangannya. Jadi teruslah berbenah dan memperbaiki diri, karena menjalin hubungan itu adalah proses mengenal pasangan seumur hidup. 

3. Hubungan Langgeng Tidak Bisa Dilakukan Oleh Satu Orang, Oleh Orang Keras Kepala dan Maunya Menang Sendiri

Kamu tidak akan pernah bersama dengan seseorang yang tidak menginginkanmu. Maka cintai dia yang juga mencintaimu dan juga ingin bersamamu. Percuma kamu sangat mencintainya namun dia tidak mencintai dan tidak menginginkanmu. Dan hubungan juga tidak bisa dijalani oleh orang yang keras kepala dan maunya menang sendiri. Sebab pasangannya akan merasa tersakiti dan makan hati. Secinta apapun rasanya percuma jika bersama dengan orang yang demikian, ujung-ujungnya pasti tidak akan bisa bertahan. Siapapun orangnya tidak akan betah jika bersama dengan orang keras kepala, dia salah tapi tidak mau meminta maaf, apalagi jika ditambah dengan sikap yang kasar. Maka orang seperti itu tidak akan pernah mendapatkan hubungan yang langgeng dan tidak akan pernah merasakan kebahagiaan. 

4. Jika Keduanya Bersyukur Atas Pasangannya Serta Kehidupan Rumah Tangganya Maka Pasti Akan Bertahan

Ketika seseorang itu berkomitmen untuk terus bersama apapun keadannya maka didalam hatinya sudah tertanam rasa syukur kepada pasangannya. Ketika seseorang sudah bersyukur atas kehidupan rumah tangganya maka apapun yang terjadi pasti akan bertahan lama. Karena semakin lama menjalin hubungan keburukan pasangan akan terlihat, jika tidak bersyukur pasti akan tertarik dengan orang lain yang lebih sempurna. Maka teruslah bersyukur dengan pasanganmu, jangan tergoda kepada orang lain yang mungkin terlihat lebih menarik dari pasanganmu. Karena yang terlihat sempurna belum tentu demikian adanya, dia pun juga memiliki kekurangan yang bisa jadi kamu tidak bisa menerima setelah mengetahuinya. Maka dari bersyukur sebanyak-banyak ketika Allah sudah menitipkan amanah yang berupa pasangan. 

5. Jika Salah Satunya Merasa Kurang, Maka Tunggulah Kehancurannya

Tak akan bertahan lama jika salah satunya masih merasa kurang, tidak puas bahkan kurang bersyukur atas apa yang dimiliki. Hubungan tidak akan langgeng bagi mereka yang selalu merasa kurang, sebab sebaik apapun pasangannya pasti menginginkan yang lebih baik lagi dan akan terus seperti itu. Akan tertarik sama yang lebih menarik sehingga tidak akan merasa puas dengan apa yang dimiliki saat ini. Orang-orang seperti ini biasanya tidak cukup dengan satu orang karena sudah dikuasai oleh nafsu sehingga yang terbaik pun akan pergi meninggalkannya. Pada akhirnya dia akan kehilangan yang terbaik dan tidak aka pernah memiliki hubungannya yang langgeng. Sehingga tanamkan rasa syukur agar tertutupi oleh keinginan hawa nafsu semata. Dengan bersyukur akan terus merasa cukup dengan pasangannya sehingga hubunganpun akan bahagia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *