Hubungan Bisa Hancur Disebabkan Ekspektasimu Sendiri, Tidak Bersyukur dan Selalu Melihat Kekurangan Pasangan

Hubungan itu tidak akan pernah langgeng jika hanya melihat kekurangan pasangan. Sampai kapapun tidak akan bahagia jika tidak bersyukur dengan keadaan pasanganmu. Karena yang menyebabkan hubungan tidak bahagia bahkan menyebabkan kehancuran adalah ekspektasimu sendiri. Maka dari itu hindari berekspektasi terlalu tinggi jika ingin memiliki hubungan yang awet. Terutama beberapa hal ini harus dibuang jauh-jauh dari pikiranmu. 

1. Berharap Sesuai Dengan Kriteriamu 

Tak ada orang yang sempurna, secocok apapun kelihatannya dia tidak akan pernah cocok seratus persen dengan kriteriamu. Pasanganmu juga memiliki kekurangan pasti ada hal yang tidak kamu suka darinya. Jadi kamu harus terima kekurangan pasanganya. Ketahuilah dibalik kekurangannya pasti memiliki banyak kebaikan yang bisa kamu syukuri.

2. Berharap Dia Selalu Membahagiakanmu 

Dalam hubungan tidak bisa kamu hanya mengandalkan pasangannya untuk selalu membahagiakanmu. Kamu pun harus melakukan hal yang sama. Jangan cuma menunggu dibahagiakan tapi harus berusaha membahagiakan pasanganmu. Bahkan kebahagiaan itu harus diciptakan sendiri jangan salalu menunggu pasanganmu. 

3. Selalu Mengerti Perasaanmu 

Bagaimana mungkin pasanganmu akan mengerti keinginanmu. Jika ingin memiliki pasangan yang bisa memahami dan mengerti maka harus bisa membangun komunikasi yang baik, saling terbuka, tidak menyimpan rahasia maka lama kelamaan akan mudah mengerti keinginan pasangan. Sehingga harus terbuka, jangan diam tapi ingin memiliki pasangan yang bisa memahami keinginan. 

4. Selalu Menjadikanmu Prioritasnya 

Jangan berharap pasanganmu bisa menjadikanmu prioritas selamanya tanpa memandang situasi dan kondisi. Jangan pernah ingin menjadi ratu tanpa mau menjadikan pasanganmu raja. Ketahuilah priortas pasanganmu bukan hanya satu saja. Pasti ada prioritas lain selain kamu. 

5. Menganggap Hubungan Itu Akan Baik-baik Saja 

Semakin serius sebuah hubungan pasti akan ada rintangan dan masalah yang semakin besar. Jangan sampai hanya melihat kebahagiaan hubungan orang lain. Bahkan sebelum membangun sebuah hubungan harus menguatkan mental dan siap menghadapi masalah. Jangan beranggapan akan baik-baik saja, harus benar-benar siap dengan segala kondisi yang ada. Jika sudah demikian maka hubungan akan bertahan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *