Hiduplah Untuk Dirimu Sendiri, Gak Perlu Nyenengin Orang Lain Apalagi Untuk Mendapatkan Pengakuan Orang Lain

Hidup itu terlalu berharga jika untuk dipamerkan, apalagi jika untuk mendapatkan pujian dan pengakuan dari orang lain. Hidup yang seperti hanya menambah kesusahan, kegelisahan dan mempersulit keadaan. Maka buang jauh-jauh semua sifat buruk yang bisa menghambat kebahagian. Jika hidup kita sibuk untuk mendapatkan pengakuan orang lain maka sampai kapanpun kita tidak akan pernah mendapatkan kebahagiaan. Kebahagiaan justru akan semakin jauh dan merasa tidak puas dengan kehidupan sendiri karena selalu ingin tetlihat sempurna, ingin terlihat kaya, ingin terlihat paling paling segalanya dimata orang lain. Cukup temukan kebahagiaanmu tanpa perlu pengakuan orang lain, maka hidupmu akan tentram. 

1. Hidup Itu Simple Jangan Dibuat Ribet Dengan Memenuhi Semua Keinginanmu

Seseorang akan jauh lebih bahagia jika bisa membedakan mana keinginan dan mana kebutuhan. Tentu tidak semua orang bisa melakukannya, apalagi banyak dari mereka rela menguras kantong demi mendapatkan pengakuan. Rela menghabiskan banyak uang padahal dirinya tidak mampu hingga akhirnya sengsara dengan kengininan yang berusaha selalu diwujudkan. Padahal hidup itu sangat simple dan sederhana, tak perlu terlalu mewah dan wah apalagi hanya untuk mendapatkan pengakuan orang lain. Masih bisa hidup apa adanya dan sederjana jika memang hanya segitu kemampuannya, jadi tak perlu memaksakan diri, karena untuk bahagia kamu hanya butuh dirimu bukan pengakuan orang lain.

2. Buang Jauh-jauh Pikiran Ingin Dilihat Dianggap Wah Oleh Orang Lain

Jika ingin dianggap mewah, ingin terlihat wah tapi kamu melakukannya secara terpaksa maka sampai kapan pun kamu tidak akan pernah mendapatkan ketenangan hidup. Jadi, hiduplah apa adanya dan sesuai kemampuanmu, jangan pernah memaksakan diri agar terlihat seperti ini dan seperti itu padahal sebenarnya tidak mampu. Lebih baik buang jauh-jauh pikiran seperti itu, jika memiliki keinginan lebih baik mewujudkan demi kehidupan yang lebih baik tanpa harus ada embel-embel ingin mendapatkan pengakuan orang lain. Cukup lakukan yang terbaik, sibuklah memperbaiki diri bukan sibuk dengan pendapat orang lain.

3. Hidup Itu Bukan Untuk Nyenengin Orang Lain Apalagi Untuk Mendapatkan Pengakuan Orang Lain

Untuk apa dianggap bahagia oleh orang lain jika hatimu tidak merasakannya. Untuk apa dianggap kaya dan selalu tampil wah dihadapan orang jika kenyatannya tidak memiliki uang bahkan punya hutang. Sudahlah, memang paling tentram hidup sesuai kemampuan dan apa adanya dari pada hidup ingin untuk menyenangkan orang lain, ingin terlihat keren hanya demi mendapatkan pengakuan orang lain. Bahagia itu kamu yang menciptakan, bahagia itu ada didalam hatimu dan hanya kamu yang merasakan. Jika tidak merasakan kebahagiaan meski dianggap bahagia maka percuma saja.

4.  Hidup Itu Cukup Hatimu Tenang, Damai, Maka Kamu Sudah Menemukan Kebahagiaan

Tak perlu kaya untuk bahagia, tak perlu menjadi ini dan itu untuk merasa senang. Cukup dengan memiliki hidup yang damai, hatimu tenang maka kamu sudah menemukan kebahagiaan. Jika kamu mampu bersyukur dengan kehidupanmu maka kamu sudah mendapatkan kebahagiaan itu. Karena banyak diluar sana yang sudah kaya namun hatinya jauh dari bahagi, banyak yang terlihat bahagia namun hatinya gelisah dan tidak merasakan kebahagiaan itu. Maka cukup bagimu hatimu merasa bahagia, tenang, damai dan bersyukur maka kamu sudah sangat beruntung.

5. Selama Kamu Ingin Dianggap Seperti Ini dan Seperti Itu, Maka Kamu Belum Menemukan Kebahagaian

Hiduplah untuk dirimu sendiri, tak perlu hidup untuk orang lain. Selama ingin mendapatkan pengakuan maka kebahagiaanmu tidak utuh. Lakukan yang terbaik tanpa ingin dipuji dan mendpaatkan pengakuan. Miliki prinsip bahwa hidupmu harus baik dalam segala hal namun bukan berarti kamu ingin dipuji dan dianggap sempurna oleh orang lain. Lakukan demi dirimu sendiri, demi kebahagiaanmu dan lakukan agar dirimu merasa bangga serta sebagai wujud rasa syukurmu. Hiduplah bahagia tanpa terus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *