Hidup Itu Cuma Tentang Perjalanan, Gak Perlu Dipikirin Akhirnya Cukup Nikmati Proses dan Perjalananya

Tidak mudah memang menjaga hati agar terus baik-baik saja, selalu berprasangka baik dan tetap dalam mood yang baik. Yang namanya hati mudah berbolak-balik pasti akan merasakan naik turunya mood. Kadang khawatir, kadang tiba-tiba sedih dan ragu. Semua itu lumrah, maka mintalah kepada Allah semoga senantiasa menjaga hati kita dengan baik. 

1. Gak Perlu Nanyak Kenapa dan Kapan, Cukup Nikmati Jalan yang Allah Suguhkan

Seringkali terlintas dalam benak kita. Kenapa harus aku yang melalui semua ini,  kenapa harus aku yang merasakan kepedihan ini. Kapan akan mendapatkan kebahagiaan dan kapan akan merasakan ketenangan hidup. Sudahlah, jangan bertanya, karena jawaban itu tidak langsung tersedih. 

2. Hidup Cuma Tentang Perjalanan, Gak Perlu Pusing Hasil Akhir yang Kamu Dapatkan

Lebih baik jalani ini dengan apa adanya. Ikut saja sama maunya Allah, karena hidup hanya tentang perjalanan yang tidak perlu kamu khawatirkan akhirnya seperti apa. Tak perlu sibuk dengan hari esok atau endingnya akan bagaimana. Cukup jalani meski banyak pertanyaan yang ingin kamu dapatkan jawabannya. 

3. Buang Semua Hal yang Mengandung Keraguan dan Kekhawatiran 

Tak mudah mengusir keraguan dan kekhawatiran tentang masa depan. Saat memikirkannya terkadang hanya bikin sesak dan seolah-olah akan kehilangan arah. Itu sebabnya sebisa mungkin untuk terus menjaga hati agar tetap berprasangka baik kepada-Nya. 

4. Jaga Niatmu, Tetap Tawakal Kepadanya dan Berusaha Semampunya

Bertahan meski tak mudah, tetap bersabsar meski sulit. Terus jaga niatmu yang baik, tetap bertawakal kepada Allah meski kepalamu seolah ingin pecah. Usahakan apa yang kamu inginkan semampumu. Tak perlu memaksa jika sekiranya membuatmu sengsara. Lakukan selayaknya, biar Allah yang menentukan hasilnya. 

5. Yakin Allah Akan Mencukupi dan Memudahkan Segalanya

Apapun yang kamu takuti semoga tidak terjadi. Hal-hal yang kamu khawtirkan semoga diganti dengan sesuatu yang sesuai keinginan. Pasrahkan semua sama Allah biar hati dan pikiranmu tenang. Karena jika masih khawatir dan selalu overthinking kamu akan sulit mendapatkan ketenangan. Biar Allah yang mengatur semuanya, yakin saja Allah bakal mencukupi dan memudahkan segalanya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *