Hidup Cuma Sementara Karena Ajal Itu Tidak Menunggu Tua, Maka Jangan Sibuk Dengan Urusan Dunia

Hidup di dunia adalah tempat menanam kebaikan untuk kita petik ketika berpulang ke kampung akhirat yang abadi. Dunia hanya sementara dan akhiratlah yang abadi, maka jangan hanya sibuk dengan urusan dunia hingga melalaikan akhirat. Maka seimbangkan antara urusan dunia dan akhirat agar tidak ada penyesalan nantinya. Karena semua yang bernyawa akan merasakan mati. Dan ajal itu sama sekali tidak pernah menunggu umur hingga tua nanti. 

1. Hidup Itu Cuma Sementara Maka Jangan Sibuk Urusan Dunia Saja

Dunia hanya permainan, tak ada yang kekal didalamnya. Maka jangan sampai menyibukkan diri disebablan terlena oleh dunia. Berusahalah untuk berbuat kebaikan karena hanya kebaikan yang menjadi temanmu ketika sudah berpulang ke hadapan Allah. 

2. Jangan Lengah Sebab  Ajal Itu Tidak  Memandang Muda atau Tua 

 Tak ada yang bisa menjamin umur seseorang. Mereka yang menghadap ilahi hari ini juga berpikiran sama bahwa hari ini juga akan hidup. Namun sayangnya umur itu tidak berbau dan tidak ada yang tahu sehingga jangan lengah melakukan apa saja yang tidak mengandung kebaikan. 

3. Yang Muda Jangan Merasa  Bangga Karena Ajal Tidak Menunggu Tua

Yang muda jangan sampai beranggapan bisa leleuasa melakukan apa saja dan mau puas-puasin masa muda. Ingat, ajal itu tidak pernah munggu kita tua. Banyak dari mereka yang muda justru dipanggil lebih dulu. Maka jangan pernah lengah menganggap masih memiliki banyak waktu untuk bertobat.

4.  Seimbanglah Antara Dunia dan Akhirat, Karen Ketika Meninggal Tak Ada yang Menolongmu Kecuali Amalmu

Agar tetap berbuat baik dan selalu  mengingat kampung akhirat yang abadi adalah kita semua akan menghadap sang ilahi. Dan yang paling menyedihkan tak ada satu pun yang bisa menolong kita kecuali amal perbuatan kita semasa hidup. Selama masih hidup teruslah berbuat baik dan malakukan amal kebaikan. 

5. Sibukkan Dirimu Dengan Amal Baik, Karena Akhiratlah yang Kekal Sedangkan Dunia Hanya Sementara

Dunia ini hanya sementara dan penuh semangat tipu daya, jangan sampai tertipu dan terlena karena akan sangat menyesal nantinya. Lakukan kebaikan sekecil apapun dengan ikhlas karena ketika sudah meninggal semua manusia ingin hidup kembali hanya untuk beribadah, bersedekah dan berbuat kebaikan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *