Hidup Bagaikan Roda yang Berputar, Mari Lebih Menerima Apapun yang Akan Terjadi Nanti Biar Jatuhnya Tidak Terlalu Dalam

Hidup akan terus berjalan, jika saat ini hati kita sedang gundah mungkin besok Allah ingin memberikan kebahagiaan. Karena hidup tidak diam di satu titik saja. Pasti selalu berubah dan tidak bisa ditebak. Maka kita harus mempersiapkan diri agar tidak terlalu dalam jatuh pada jurang kesedihan dan tidak terlalu tinggi saat merasakan kebahagiaan. 

1.  Hidup Itu Gak Bisa Ditebak, Sekarang Senang Besok Jadi Akan Menangis Sejadi-Jadinya

Hidup itu penuh kejutan, seringkai kita dibuat kaget oleh keadaan.  Bahkan sering merasa bahwa kenapa semua ini terjadi, kita dibuat bingung dan selalu bertanya-tanya. Saat ini merasa bahagia tanpa alasan besok bisa jadi akan menangis oleh suatu keadaan.  Itulah hidup yang tidak bisa ditebak, semua terjadi diluar dugaan kita. 

2. Hidup Itu Gak Bisa Diprediksi, Maka Jangan Terlalu Tinggi Berekspektasi 

Kita boleh punya keinginan, tapi jangan terlalu ketinggian jika tidak dibarengi dengan tawakal kepada Allah. Karena jika hanya mengandalkan keinginan saja, bisa jadi kenyataannya jauh dari ekpektasi. Jika sudah demikian pasti akan merasa kecewa setengah mati. Untuk menghindari hal-hal demikian usahakan untuk jangan berekspektasi terlalu tinggi. 

3. Semua Bisa Berubah Dalam Hitungan Detik,  Maka Persiapkan Diri Untuk Siap Menghadapi 

Yang terjadi tidak selalu seperti yang kita inginkan. Ada banyak hal terjadi diluar gudaan, maka kita harus siap dengan segala keadaan. Agar tidak terlalu terpuruk jika dihadapkan dengan sesuatu yang buruk kita harus tahu bahwa hidup memang seperti ini adanya. Hidup tidak akan memberikan hal-hal baik saja, tapi juga hal-hal yang bikin hativkita jadi sesak. 

4. Kita Tidak Pernah Tahu Apa yang Akan Terjadi, Maka Teruslah Kuat Menghadapi Situasi

Kuatkan diri kita, karen yang bertanggung jawab atas kita hanya diri kita. Satu-satunya orang yang bisa buat kita jatuh adalah kita sendiri. Maka persiapkan diri untuk menghadapi segala situasi, baik itu situasi baik dan buruk sekalipun. Tekankan pada diri kita sendiri bahwa apapun yang terjadi kita mampu melewati. 

5 . Jangan Terlalu Berharap dan Tak Perlu Berlebihan Dalam Hal Apapun, Agar Kecewamu Tidak Terlalu Dalam

Jika ingin berharap maka kita hanya boleh berharap kepada Allah saja. Pada hal-hal lainya kita hanya bisa berusaha dan mengupayakan. Selebihnya biar Allah yang menentukan hasilnya. Sehingga hati terhindar dari sakit hati dan kekecewaan yang mendalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *