Gak Usah Menyesal Kehilangan Seseorang yang Tidak Ditakdirkan Menjadi Milikmu, Karena Takdir Allah Itu Baik

Tak ada yang salah dari keinginan untuk bersama dengan seseorang yang kamu dambakan. Bukan kesalahan mendoakan seseorang agar disandingkan denganmu dan menjadi jodohmu. Berdoalah sebanyak yang kamu mau, berusahalah semampumu. Tapi ingat bahwa Allah sebaik-baiknya penentu. Jangan pernah menyesal jika akhirnya tidak dibersamakan. Manusia hanya manusia berusaha dan Allah yang menentukan apakah dia layak atau tidak untukmu. 

 1. Jangan Bersedih Kehilangan Seseorang yang Selalu Kamu Semogakan 

Butuh waktu untuk menerima bahwa yang selama ini kamu doakan akhirnya bukan ditakdirkan menjadi milikmu. Tak mengapa, kamu hanya manusia biasa, bersedih dan menangis tentu boleh. Namun jangan sampai merasa bahwa Allah tidak adil karena tidak menjadikan dia sebagai milikmu. 

2. Jangan Pernah Menyesal Jika Dia Tidak Ditakdirkan Menjadi Milikmu

Meski kamu boleh bersedih namun jangan sampai terpuruk oleh keadaan. Sebanyak apapun doa yang kamu panjatkan dan usaha yang kamu lakukan jangan pernah menyesal. Yakin saja bahwa Allah akan membalas semua doa-doamu dan usahamu meski tidak sesuai dengan keinginanmu pasti Allah ganti dengan sesuatu yang jauh lebih baik. 

3. Jangan Merasa Sia-sia Meski Akhirnya Dia  Tidak Bersamamu

Tak ada yang sia-sia, apapun yang kamu lalui pasti memiliki hikmah tersendiri. Hal-hal yang tidak kamu inginkan terjadi pun pasti menyimpan kebaikan tersendiri setelahnya. Bersabarlah, semua keadaan tidak akan soa-sia begitu saja. Semoga kepergiannya Allah ganti dengan sosok yang benar-benar bisa menghargaimu dengan setulus hati. 

4. Semua Doa dan Perjuanganmu Pasti Akan Allah Balas

Tak ada doa yang tidak Allah kabulkan. Semua Allah kabulkan sesuai kebutuhanmu dan diwaktu yang tepat. Allah tidak sengaja membuatmu berduka, justru Allah sedang menjauhkanmu dari seseorang yang tidak baik untukmu. Meski perjuangmu tidak berhasil dalam bentuk memilikinya, nanti Allah pasti ganti dengan bentuk yang lainnya. Misal dia yang akan bersyukur memilikimu dan bersedia menjadikan sebagai satu-satunya. 

5. Meski Akhirnya Tidak Bersama, Percayalah Takdir Allah Itu Baik

Sedih memang, saat tahu bahwa dia bukan seseorang yang Allah takdirkan. Tapi apaau dikata jika dia memang bukan untuk kita, mau jungkir balik sekalipun dia tidak akan menjadi milik kita.  Mau berusaha seribu tahun pun dan berdoa tanpa henti siang dalam dia tidak akan pernah bersamamu. Jadi terima takdimu, berdamai dengan keadaan adalah hal yang harus dilakukan. Semakin berontak akan semakin terluka dan depresi oleh keadaan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *