Fokus Sama Diri Sendiri Gak Usah Ngelirik Orang Lain, Syukuri dan Selalu Ngerasa Cukup Sama Apapun yang Sudah Allah Kasih

Jika ingin hidup tenang cobalah merasa cukup sama diri sendiri dan semua hal yang sudah Allah kasih. Apapun itu harus disyukuri dan tidak perlu melirik kehidupan orang lain. Karena jika terlalu melihat kehidupan orang lain jatuhnya akan membandingkan diri. Jika sudah demikian maka sulit akan bersyukur, yang ada hanya selalu khawatir dengan keadaan dan kehidupan kita.

1. Lebih Baik Sibuklah Mengurusi Diri Kalian Sendiri, Jangan Sibuk Mengomentari Kehidupan Orang Lain

Mungkin dari kemarin kita sibuk ngurusin hidup orang lain,  maka saat ini dan kedepannya berhentilah buat membandingkan diri sendiri. Jangan melihat kehidupan orang lain secara berlebihan, bisa saja menanggapi dan melihatnya. Dari pada sibuk mengomentari kehidupan orang lain lebih baik terus bersyukur dengan keadaan kita saat ini. 

2. Lebih Baik Syukuri Apapun yang Miliki Dari Pada Sibuk Melirik Milik Orang Lain

Salah satu hal yang paling Allah sukai adalah rasa syukur kita. Dan Allah pun berjanji akan menambah hal-hal yang kita miliki jika syukuri. Sehingga jangan melihat banyak sedikitnya, kita harus tetap bersyukur dengan segala yang kita miliki. Jika ingin terus bersyukur maka jangan sibuk melirik milik orang lain, sehingga tak ada celah buat membandingkan. 

3. Gak Perlu Salalu Menuruti Keinginan, Karena yang Kamu Miliki Sudah Lebih Dari Cukup

Rasa cukup akan kamu rasakan dan nikmati saat apapun yang kamu miliki disyukuri. Diluar sana masih banyak yang jauh kurang beruntung sehingga kita harus bersyukur berkalilipat dengan apa yang kita miliki saat ini. Teruslah merasa cukup dengan begitu Allah akan selalu mencukupi semua kebutuhan kita. 

4. Hargai, Syukuri Apapun yang Sudah Dimiliki Tanpa Perlu Melirik Orang Lain

Jika kamu sibuk mensyukuri apa yang kita miliki maka kira tidak akan memiliki waktu buat melirik kehidupan orang lain. Kita tidak akan sibuk membandingkan milik orang lain. Rasa syukur selalu terucap dan hati kita pun akan tenang. 

5. Syukuri, Jika Tidak Bagaimana Allah Akan Menambahkannya

Allah benci tehadap kita yang tidak rakus dan tidak mau mensyukuri nikmat-Nya. Allah juga tidak akan pernah menambah nikmat bagi kita selagi kita sombong dan tidak mau mensyukuri semua pemberian-Nya. Jika bersyukur,  Allah akan menambah nikmat dengan cara yang tidak disangka-sangka. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *